KKM REVMEN UNTIRTA Gelar Seminar Beasiswa dan Keaslian Rupiah

 

SERANG – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Revolusi Mental (Revmen) kelompok 19 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) 2019 menggelar kegiatan seminar Beasiswa dan Keaslian Rupiah di MA Cisaat Fillial MAN 1 SERANG, Kecamatan Padarincang, Sabtu (3/8/2019).

Kegiatan tersebut berisi informasi seputar beasiswa di Perguruan Tinggi dan pengenalan ciri keaslian uang rupiah yang bertujuan untuk memperkenalkan uang palsu dan uang asli. Dalam menggelar kegiatan ini sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam tim KKM Revmen 19 Untirta menghadirkan pemateri yang juga tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (Genbi) Banten. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Siswa & Siswi MA Cisaat Fillial MAN 1 SERANG dan beberapa dewan Guru.

Ketua kelompok KKM Revmen 19, Samsul Maarif mengatakan dengan adanya kegiatan ini kita dapat berbagi informasi seputar beasiswa untuk pelajar yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan diharapkan masyarakat khususnya pelajar untuk lebih mencintai mata uang rupiah dibandingkan mata uang asing dan dapat membedakan ciri uang rupiah yang asli dan palsu.

“Dikelas tidak ada pembelajaran yang seperti ini, dengan adanya kegiatan ini tentunya ada ilmu-ilmu baru, wawasan baru, kami sangat support dengan kegiatan yang dilakukan Mahasiswa Untirta di sekolah ini. Seminar Beasiswa sangat menarik, mengajak anak-anak untuk punya planning supaya melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan mengejar beasiswa seperti Bidikmisi, Bank Indonesia dan yang lainnya. Seminar keaslian rupiah juga berkaitan dengan pelajaran ekonomi yang diajarkan, alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini bisa lebih mengenal mana uang asli dan palsu.” ujar M. Abdul Mutholib selaku Guru MA Cisaat Fillial Man 1 Serang

Salah satu siswi MA Cisaat Fillial MAN 1 Serang, Kharunissa mengatakan setelah mengikuti seminar ini menjadi lebih mengetahui tentang uang dan termotivasi untuk mendapatkan Beasiswa.
” Adanya sosialisasi dari Mahasiswa Untirta ini jadi lebih tau tentang uang, dari yang tidak tahu menjadi tahu. Jadi Pelajaran disini juga yang tadinya belum diajarin jadi lebih tau lagi kedepannya kalo diajarin sudah lebih tau seperti apa uang asli dan palsu. Sangat termotivasi juga untuk mengikuti beasiswa dan jadi pengen dapet beasiswa, sangat bermanfaat informasinya.” Ujarnya.

Kegiatan ini merupakan momentum bagi mahasiswa Untirta untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat dan mengenalkan bagaimana ciri rupiah asli & memberikan motivasi beasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *