Dilaporkan Hilang Saat Memancing, Pria 28 Tahun Ditemukan Meninggal Satu Mil dari Lokasi Kejadian

LEBAK, Tim Rescue Kantor Pencariab dan Pertolongan Banten berhasil menemukan jasad lelaki bernama Lily warga Kampung Cibunar RT. 001 RW. 001, Desa Cilograng Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, yang dilaporkan hilang saat sedang memancing di pantai Muara Cicarate.

Menurut informasi yang diberikan oleh Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, jasad korban bernama Lily ditemukan meninggal dunia diperairan selatan satu mil dari Muara Pantai cicarate yang menjadi lokasi korban memancing.

“Tim Rescue Unit Siaga Pandeglang yang terdiri dari 6 orang dibagi menjadi dua regu. Pukul 07.30 WIB SRU 1 melakukan pencarian darat di Pantai muara cicarate sampai karang payung kearah barat sejauh 1 km dan SRU 2 melakukan pencarian darat sejauh 1 km kearah timur,” kata Galih Humas KKP Banten.

“Dan pada pukul 09.02 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dlm keadaan MD di perairan laut selatan 1 mil arah selatan dr LKP dengan koordinat 6°59’31.16″S – 106°23’0.84″E selanjutnya korban di evakuasi ke rumah duka,” jelasnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Zainal Arifin menginbau para warga untuk selalu waspada jika berniat memancing di pantai selatan. Selain ombak yang besar banyaknya karang di pantai selatan Banten juga menjadi salah satu penyebab jatuhnya korban jiwa.

“Bagi warga selalu waspada dan selalu berhati-hati saat sedang memancing di oantai selatan. Jangan pergi sendirian minimal berdua dengan teman agara satu sama lain dapat saling mengawasi jika ada ombak besar datang sehingga dapat menyelamatkan diri,” ucap KA KPP Banten Zainal Arifin.

Sebelumnya , dikabarkan Lily (28) warga Kampung Cibunar RT. 001 RW. 001, Desa Cilograng Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten. Dikabarkan menghilang usai berpamitan untuk memancing di Pantai Muara Citarate Desa Cireundeu Kecamatan Cilograng pada Jumat, (23/08/2018) lalu.

Lily yang diketahui pergi memancing seorang diri tidak kunjung kembali kerumah hingga membuat pihak keluarga merasa khawatir akan keselamatan jiwanya. Pihak keluarga juga telah membuat laporan orang hilang atas nama dirinya di Polsek Cilograng.(ymn/Charles)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *