Pemkab Serang Targetkan Juara Umum di Pospeda 2019

SERANG (Persepsi.co.id)- Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa optimis Kabupaten Serang meraih juara umum pada Pekan Olah raga dan Seni Antar Pondok Pesatren Daerah (Pospeda) ke-VI Provinsi Banten yang diadakan pada 14 sampai 16 Oktober 2019. Hal itu, dikatakan Pandji setelah melepas kontingen Kabupaten Serang di halaman Pendopo Bupati Serang, Senin (14/10/2019).

Pandji berpesan, agar atlet bisa menjaga stamina dan mental untuk meraih juara pada Pospeda 2019. “Mudah-mudahan kita bisa merebut juara umum dan saya berharap untuk Pospenas Banten diwakili santri dari Kabupaten Serang,” katanya.

Pandji juga berkomitmen akan memberikan apresiasi khusus kepada atlet yang berprestasi untuk menjadi juara dan mewakili Banten pada tingkat Nasional “Insya Allah ada penghargaan dari Kami bagi santri atau atlet yang berprestasi,”kata Pandji.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olah Raga pada Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Supriady menuturkan, kontingan yang dilepas sebanyak 136 atlit yang terdiri dari 73 putra, 63 putri dan 30 official yang dari masing-masing Pondok Pesantren (ponpes) di Kabupaten Serang. “Kita sebagai Pembina akan memantau saja. Semoga santri bisa menampilkan yang terbaik. kalau bisa jadi juara umum,”ujarnya.

Diketahui, dalam pertandingan antar Ponpes Daerah tersebut terdapat 6 cabang olah raga dan 14 cabang seni yang akan dilombakan. Seperti futsal, bola voly, atletik, hadang, pencak silat, senam santri dalam kategori olah raga. Selain itu, dalam cabang seni. Terdapat Hadroh, kaligrafi, pidato tiga bahasa, ukir (kriya) dan lainnya.

Dari 136 atlet tersebut, kata Supriady , terdiri dari 14 Ponpes Se Kabupaten Serang yang telah mengikuti seleksi. “Awalnya ada 23 Ponpes yang ikut, setelah seleksi hanya 14 Ponpes yang berhasil lolos dan Kami Optimis bisa raih juara, ”tegasnya.(kominfo /Nasri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *