Dua Desa Di Tanara Ikuti P2WKSS, Sekda: Tingkatkan Pola Hidup Sehat

 

SERANG, (Persepsi.co.id)- Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peran wanita dalam keluarga.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud menargetkan, melalui perlombaan P2WKSS para penggiat rumah tangga bisa meningkatkan ekonomi keluarga lebih mandiri. “Kami tetapkan dua Desa di Kecamatan Tanara yaitu Desa Cibodas dan Desa Lempuyeng untuk mengikuti lomba P2WKSS tingkat Kabupaten Serang,” ujarnya saat koordinasi P2WKSS di Aula Tb Syamun, Kamis (05/02/2020).

Dia juga meminta agar masyarakat Kabupaten Serang menjaga pola hidup sehat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. “Pemenang dari lomba ini akan diikutsertakan tingkat Provinsi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Anakk (DKBP3A) Kabupaten Serang Tarkul Wasyit menjelaskan, Program terpadu P2WKSS upaya peningkatan peran perempuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga yang berkualitas.

“Ini juga upaya kami untuk mengembangkan sumber daya manusia guna mewujudkan keluarga yang sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat Desa,” ucapnya.

Ia menuturkan, peserta P2WKSS ditentukan hasil survei dan ditetapkan melalui SK Bupati Serang. Sehingga, dalam pembinaan dilaksanakan secara dari pemerintah, Swasta serta Partisipasi penuh masyarakat.

“Kami pilih dua Desa tersebut karena masih ada rumah yang belum layak huni, belum memanfaatkan lahan kosong, dan ada keterampilan warga tetapi perlu ada pembinaan,” tuturnya. ( Nasri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *