74 views

Antisipasi Corona, Polsek Serang Semprot Cairan Disinfektan di Masjid

Spread the love

 

SERANG, (Persepsi.co.id) -Bhabinkamtibmas Polsek Serang Polda Banten melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Mesjid Jami Lopang Gede ,Kota Serang, Rabu (25/03/2020) .

Ditempat terpisah Kapolsek Serang Kompol Hadi Sucipto menjelaskan, penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Serang. Meskipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, masyarakat diminta tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan setiap saat mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Para petugas melakukan penyemprotan disinfektan terhadap karpet maupun seluruh fasilitas lainnya yang berada di dalam bangunan masjid. Sedangkan petugas lainnya melakukan pembersihan di bagian luar masjid.

“Jadi kegiatan ini juga untuk menyosialiasikan bahwa kita harus bersih diri sendiri dulu. Kita tahu penyakit itu namun kita jangan panik, tetap waspada,” katanya.

Lanjut Kapolsek, pihaknya bersama pemerintahan Desa akan mengevaluasi langkah-langkah selanjutnya dalam rangka pencegahan wabah Corona,” ujarnya menambahkan.

Dalam penanganan Covid-19 itu, pihaknya berharap peran aktif masyarakat, yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan, dan menghindari berkumpul di tempat keramaian.”Tidak berkumpul di satu tempat ,” ujar Kompol Hadi Sucipto

Selain itu, juga tidak ke luar rumah, jika tidak ada keperluan yang mendesak serta selalu mencuci tangan jika telah melakukan aktivitas.”Serta tidak kalah penting selalu berdoa kepada Allah SWT, agar semua warga terhindar dari wabah Covid 19 ini,” ujarnya mengakhiri. (Deden/Charles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *