Pemkot Pagar Alam Siapkan Rumah “ODP Center”

PAGAR ALAM (Peesepsi.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam menyiapkan rumah isolasi bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Rumah isolasi yang diberi nama ODP Center ini berada di kawasan Villa eks MTQ Gunung Gare.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni didampingi instansi terkait, Selasa (28/04/2020), meninjau langsung persiapan operasional ODP Center tersebut, baik dari segi kelengkapan alat kesehatan maupun obat obatan.

Walikota mengatakan kendati Pemkot Pagar Alam telah menyiapkan rumah isolasi bagi ODP, PDP dan OTG, Walikota berharap ODP Center ini hanya sebatas dipersiapkan, namun tidak sampai dipergunakan. ODP Center ini juga sebagai langkah preventif mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pagar Alam.

Walikota menjelaskan Pemkot Pagar Alam telah menyiapkan 10 villa khusus di ODP Center. Di dalam satu villa terdapat tiga kamar, artinya ODP Center ini nantinya dapat menampung sebanyak 30 pasien. Sementara untuk tenaga medis yang bertugas, rencananya akan ditempatkan sebanyak 3 orang per shift, apabila terdapat warga yang di isolasi.

Walikota menegaskan saat ini status Kota Pagar Alam secara fisik masih dalam zona hijau, namun secara administrasi terdapat 1 orang terkonfirmasi positif, akan tetapi telah dinyatakan sembuh. Sementara satu orang lagi, masih menunggu hasil pemeriksaan swab di Palembang.

Walikota mengimbau masyarakat Pagar Alam untuk tidak panik tapi tetap waspada dengan selalu menjaga protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak, serta berdoa kepada Allah SWT, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. (Humas)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *