Isi Waktu Saat Pandemi, DPAD Sarankan Baca Buku Digital

KOTA TANGERANG, (Persepsi.co.id)- Kebijakan Pemerintah Kota Tangerang yang memberlakukan siswa belajar di rumah, dalam situasi pandemi saat ini. Tak membuat Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang bergalau ria.

Pasalnya, dalam situasi sosial distancing, para pelajar Kota Tangerang tetap bisa membaca buku-buku di perpustakaan, melalui aplikasi ITangerang Kota.

Kepala DPAD Kota Tangerang, Sayuti, menuturkan, Aplikasi ITangerang Kota merupakan perpustakaan digital, yang bisa didownload google playstore secara gratis. Pelajar Kota Tangerang akan menemukan 1.766 buah jenis buku. Mulai dari buku umum, ilmiah, sosia, hiburan dan lainnya.

“Hanya dengan registrasi melalui akun facebook atau email. Pelajar Kota Tangerang bisa menikmati ribuan buku pilihan atau kesukaannya. Tanpa keluar rumah, tanpa keluar duit untuk beli buku, atau tanpa keluar ongkos untuk ke perpustakaan umum,” ungkap Sayuti, Rabu (29/4/20).

Sayuti menambahkan, buku-buku koleksi ITangerang Kota ini cukup lengkap mulai dari kategori pelajar SD, SMP, SMA dan masyarakat umum. Semua bisa dibaca secara online.

“Saat pandemi, baca buku digital salah satu pilihan tepat. Dibanding kita harus nonton tv atau sosial media yang banyak membahas Covid dan membuat kita jadi was-was,” tegasnya.(red)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *