130 views

TP – PKK Kabupaten Lahat, Bagikan Paket Sembako Kepada Guru Honorer

Spread the love

LAHAT (Persepsi.co.id) – Penyaluran Sembako oleh Ketua TP – PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang kepada Guru sekolah tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan Non PNS yang terdampak Covid-19, Di kantor Seketariat TP PKK Kabupaten Lahat. Kamis, (21/05/2020)

Pada kegiatan penyaluran sembako secara simbolis tersebut, Lidyawati didampingi Wakil Ketua I TP – PKK Hj. Sumyati Haryanto, Staf Khusus Bidang Pendidikan Matcik, Kepala Dinas Pendidikkan Suhirdin, Ketua TP – PKK tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lahat.

Lidyawati Cik Ujang, menerangkan bahwa bantuan Sembako ini khusus untuk tenaga honorer, baik guru honor tingkat PAUD, SD, SMP dan pegawai Non PNS dilingkup Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Bantuan sembako ini, merupakan bentuk perhatian bunda PAUD Kabupaten Lahat untuk tenaga pengajar kita yang terdampak oleh Covid-19. Kami mendapat laporan dari Kemensos RI, bahwa banyak guru honorer di kabupaten lahat yang penghasilannya terdampak Covid-19” jelas Lidyawati.

Maka oleh karena itu, saya selaku Bunda PAUD Kabupaten Lahat, memangil tenaga teknis Dinas Pendidikan untuk mendata Guru non PNS se-kabupaten Lahat. Setelah didata yang jumlahnya mencapai
3,210 orang.

Berikut jumlah data guru yang honorer, dimulai dari:

1. Guru Honda TK, SD SMP: 235 orang

2. Guru honorer TK: 1340

3. Guru honor SD: 1201

4. Guru honor SMP: 434

“Sumber dana bantuan sembako didapat dari BPBD Kabupaten Lahat bekerjasama Dengan Dinas Pendidikan dan TP-PKK Lahat serta dibantu oleh Tim PKK kecamatan, sebanyak 24 kecamatan” paparnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Lahat juga memberikan paket sembako untuk tenaga non ASN yang ada di Lahat, seperti OB, Driver, tenaga TKS di Pemkab Lahat.

“Sedangkan untuk guru honorer tingkat SMA tidak dibantu, sebab kalau guru honor SMA itu, kewenangannya ada di tingkat Provinsi bukan kabupaten” ungkapnya.
(Kominfo/Elpan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *