Tahun Ajaran Baru, SMK 1 kragilan Lakukan Orientasi Sekolah Secara Virtual

SERANG, (Persepsi.co.id)- Memasuki hari pertama tahun ajaran baru 2020 di tengah kondisi new normal atau tatanan baru adaptasi Pendemi Covid 19,SMKN 1 Kragilan Kabupaten Serang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Masa orientasi Siswa (MOS) tidak seperti biasanya.

Dimana dilakukan secara daring untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di masa pandemi ini. Hal itu dikatakan kepala sekolah SMK kragilan H. Untung Supriyanto saat dikonfirmasi Kamis (16/07/2020)

“Kami menggelar MPLS bagi 576 peserta didik baru, pihak sekolah mengenalkan visi-misinya melalui aplikasi Zoom sejak pagi hari,” Kata H. Untung.

Ia mengakui sebagai siswa siswi baru untuk mengenal lingkungan sekolah memang berbeda seperti tahun sebelumnya, tahun ini menggelar MPLS secara daring untuk memenuhi protokol kesehatan selama pandemi karena jumlah murid yang sangat banyak,” ungkapnya.

Sementara itu, H omansyah sebagai ketua kegiatan mengatakan Yang menarik, ada beberapa siswa baru yang tidak memahami MPLS sebagai bagian dari permulaan kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Dari pemantauan di Zoom, ada siswa yang tidak mengenakan seragam dan bahkan mengikuti kegiatan sambil rebahan di rumahnya,” tuturnya

Selain itu, ada siswa yang tidak mematuhi aturan tata tertib sekolah. Satu siswa mereka masih kedapatan berambut panjang dan belum potong rambut.

“Peraturan di sekolah, bagi siswa memang harus berambut pendek. Kami sudah memberikan pengertian pada mereka. Meskipun daring, MPLS jarak jauh ini harus ditaati pungkasnya . (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *