Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, PT. Indah Kiat Serang Berbagi Hewan Qurban

KAB. SERANG, (Persepsi.co.id ) – Setelah kemarin kita telah melalui bulan Ramadhan yang penuh keberkahan, tibalah kita saat ini di bulan yang tidak kalah berkahnya, yakni bulan Dzulhijah. Bulan yang dimana banyak anjuran untuk berbuat kebaikan dibanding bulan-bulan lainnya, seperti ibadah puasa, zakat, menunaikan Ibadah Haji hingga yang sangat penting adalah Qurban.

“Sebagai bentuk rasa syukur pada perayaan Idhul Adha 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020. PT. Indah Kiat Serang besama dengan Sister Mill Dwi Swastatika Sentosa (DSS), kembali menyalurkan bantuan berupa hewan kurban kepada masyarakat dan Muspika yang berada di sekitar Perusahaan” kata Dani Kusumah
Kepala Bagian CSR PT. Indah Kiat Serang

Dani pun, menyampaikan walau masih berada dalam situasi pandemi wabah Covid-19 yang menyebabkan terbatasnya mobilitas untuk berkegiatan, namun Tim Corporate Social Responsibility (CSR) Indah Kiat Serang tidak menghentikan segala usaha dan upaya untuk tetap dapat memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar Perusahaan.

“Tentunya, dengan mengutamakan protokol kesehatan, Tim CSR Indah Kiat Serang dapat mendistribusikan bantuan kurban dengan tepat waktu kepada masyarakat” jelasnya.

Sementara, pada tahun 2020 ini, bantuan kurban yang diberikan sebanyak 61 ekor kambing, yaitu Indah Kiat Serang sebanyak 50 ekor dan dari DSS sebanyak 11 ekor. Dimana dalam pendistribusian bantuan ini, pihak yang terlibat antara lain Tim Humas Indah Kiat Serang dan perwakilan dari DSS.
Untuk memastikan hewan kurban yang diberikan dalam keadaan sehat dan masuk ke dalam kriteria hewan yang sah secara syariat untuk dikurbankan,

“Guna pembuktian, Tim CSR Indah Kiat Serang melakukan survey secara langsung ke lokasi vendor untuk memastikan makanan serta kebersihan kandang dijaga dengan baik. Tak hanya itu, survey ini pun dilakukan secara berkala dan mendadak sehingga hasil yang didapat sesuai dengan realita” tutur Dani Kusumah.

Lanjut Dani Kusumah, sebelumnya, bantuan ini digulirkan secara rutin setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur atas perayaan Hari Raya Idul Adha dan juga tentunya agar dapat berbagi kebahagiaan dengan sesama, terutama masyarakat di sekitar Perusahaan. Seperti yang kita tahu, hikmah yang bisa kita ambil dari Hari Raya Idul Adha adalah Rela Berkorban demi Kebaikan.

“Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya bantuan kurban ini, setidaknya dapat sedikit memberikan kebahagiaan di benak masyarakat. Semoga dapat keberkahan dariNya, karena berbagi kebaikan di hari raya Idul Adha yang suci ini” tutupnya. (Mitha CSR/Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *