Ditengah Pandemi, WBP Lapas Rangkasbitung dilatih Keahlian Komputer

LEBAK (Persepsi.co.id) – situasi dan Kondisi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda tanah air diseluruh Indonesia tidak membuat surut Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung dalam memberikan pembinaan dan peningkatan kualitas skill para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani proses peradilan dan menjalni masa sisa pidana.

Bekerjasama dengan Politeknik Piksi Input Serang , Lapas Kelas III Rangkasbitung memberikan Pelatihan keahlian Komputer dan Jaringan bagi 20 orang narapidana di Ruang Aula Pembinaan, Rabu (19/08)

Dalam sambutannya, Dede Ukmartalakana selaku Kasubsi Admisi dan Orientasi menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk memberikan ilmu dan menambah keahlian para WBP.

“Dalam situasi pandemic Covid-19 ini, seluruh kegiatan dan aktivitas memberikan ruang terhadap penggunaan informasi dan Teknologi, diseluruh lapisan masyarakat, dan kami anggap pelatihan ini sesuai dengan perkembangan jaman, dimana semua berawal dari keahlian mengoperasikan computer, tentu menjadi sebuah hal yang baru bagi teman-teman WBP, tidak mudah menguasainya namun bukan suatu hal yang mustahil untuk memiliki kecakapan sesuai dengan standarnya.

Oleh karenanya, sinergitas kami dengan politeknik ini tepat dalam mewujudkan WBP yang mandiri, unggul dan berdayaguna dalam situasi apapun termasuk pandemi covid-19”, Kata Dede

Pelatihan Komputer dan jaringan ini merupakan angkatan kedua ini diberikan kepada 20 orang WBP yang berbeda denga angkatan sebelumnya yang telah lulus dan mendapatkan sertifikat.
sementara Wakil Direktur Politeknik PIksi Input Serang, Ajat Sudrajat menyampaikan potensi yang bisa diraih apabila kita semua menguasai computer.

“Tidak ada yang berbeda antara bapak didalam dan diluar Lapas kecuali ilmunya, saat ini ada kesempatan para santri binaan untuk belajar dan menambah ilmu dan kamipun hadir berkolaborasi dengan pihak Lapas untuk memberikan kesempatan itu,jadi saya berharap 20 orang peserta ini bisa mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, mempelajari dengan tekun dan lulus dalam ujiannya.

Kamipun datang kesini dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, sesuai dengan standar pelatihan yang ditetapkan, semoga dengan hadirnya kami dapat menambah WBP yang semakin unggul dan kompetitif dimasa pandemic Covid-19 ini. ” Pungkas ajat sapaan akrabnya.

Kontributor: pratamadzyogas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *