Pemkot Pagar Alam Rencanakan Sekolah Tatap Muka Akhir Agustus

PAGAR ALAM- (Persepsi.co.id) Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berencana akan memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah secara tatap muka pada 31 agustus mendatang.

Rencana tersebut disampaikan pada rapat yang membahas pelaksanaan kegiatan KBM sekolah secara tatap muka dan keramaian, yang dipimpin Walikota Alpian Maskoni bersama Kapolres AKBP Dolly Gumara, di ruang rapat Besemah I Setdako Pagar Alam, Rabu (19/08/2020).

Walikota Alpian Maskoni menjelaskan sebelum KBM secara tatap muka berlangsung, pihak sekolah dan komite sekolah harus mempersiapkan segala sesuatunya, terutama syarat wajib masuk sekolah siswa harus mendapatkan izin dari orang tua dan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu untuk izin penyelenggaraan hajatan, Pemkot Pagar Alam dan Polres Pagar Alam sepakat untuk belum memberikan izin keramaian.

Penundaan ini dikarenakan hajatan dinilai masih belum bisa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menghindari bersalaman, menjaga jarak dan tidak makan bersama atau prasmanan.

Rapat ini diikuti oleh Forkopimda, jajaran Pemkot Pagar Alam, Forum Pondok Pesantren, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(Hms/Elp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *