Dua Layanan DINPERPUSAR Kabupaten Demak Di Masa AKB

Dua Layanan DINPERPUSAR Kabupaten Demak Di Masa AKB

DEMAK (Persepsi.co.id) – Ada dua jenis layanan, pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DINPERPUSAR) Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah. pada massa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau news normal. Hal tersebut disampaikan Plt. Kasubag umum dan Kepegawaian Parmono di ruang kerjannya. Rabu, 26/08/2020.

Layanan perpustakaan yang pertama, yaitu layanan membaca di ruang baca didalam kantor dinas, yang sudah disiapkan. Kemudian yang kedua Layanan Perpustakaan Keliling, layanan menggunakan mobil perpustakaan keliling, jadwal layanan dan jam sudah ditentukan. Sebenarnya perpustakaan keliling sudah berjalan selama ini, akan tetapi begitu ada pandemi Covid-19 pelayanan berhenti total.

“Akan tetapi setelah ada AKB dan situasi agak membaik, kita bisa jalan kembali. Sementara Pelayanan keliling masih di Sekolah-sekolah”jelas Parmono.

Saementara, perpustakaan keliling, kita didukung dengan Tiga Armada mobil, untuk melayani di tiga tempat setiap hari. Menjangkau hingga ke Pedesaan.

“Jadwal pelayanan keliling, dimulai selesai apel pagi dan acara Asmaul Husna. Jam 8 pagi sudah berangkat menuju lokasi yang sudah di tentukan” terangnya.

Selain itu, DINPERPUSAR Kabupaten Demak juga membina Perpustakaan Desa. Diantaranya, perpustakaan Desa Mutih Wetan, Kecamatan Wedung.
Setelah diadakan pembinaan, jika ada perlombaan baik tingkat kabupaten dan provinsi kita akan ikutkan perlombaan tersebut.

“Alhamdulillah, perpustakaan yang kita bina pernah meraih Juara Satu Tingkat Provinsi, untuk ditingkat Nasional masuk 6 besar dibidang keperpustakaan”jelasnya.

Lanjutnya, khusus kearsipan selama ini kita melayani Instansi-instansi pemerintah yang ada di kabupaten Demak,

“Pelayanan Penataan ARSIP. Di kantor Dinas. Termasuk Kantor Kecamatan hingga Kantor Desa yang lainnya, juga dilakukan pendampingan terlebih dahulu” lanjutnya

“Di samping itu, DINPERPUSAR Kabupaten Demak juga melayani Silang Layan Pustaka yaitu Peminjaman serta Pengambilan pinjaman buku bacaan” tambahnya. (Zulhan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *