Walikota Pagar Alam Terima Audensi Dari Bank Rakyat Indonesia(BRI).

PAGAR ALAM (persepsi.co.id) – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menerima audiensi dari jajaran Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pagar Alam, di ruang rapat Besemah III Setdako Pagar Alam, Jum’at (28/08/2020).

Pada audiensi tersebut, pihak Bank BRI Cabang Pagar Alam memberi paparan tentang program terbaru dari pemerintah pusat yaitu Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro.

Program BPUM ini merupakan program stimulus pemerintah berupa tambahan modal usaha, kepada pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan pembiayaan perbankan, baik KUR maupun pinjaman modal kerja dan investasi lain dari perbankan.

Program ini bertujuan membantu pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19. Program BPUM ini diberikan dengan skema berupa uang dengan nilai bantuan Rp 2,4 juta untuk pelaku usaha mikro yang dibayarkan satu kali melalui bank penyalur yaitu Bank BRI.

Program ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat dengan persyaratan, Warga Negara Indonesia, memiliki Nomor Induk Kependudukan, mempunyai usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan dari pengusul, bukan dari ASN, anggota TNI/Polri, Pegawai BUMN/BUMD, dan tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari Bank.

Walikota Alpian Maskoni menyambut baik dan siap mendukung pemerintah pusat dalam pelaksanaan program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tersebut. Dengan adanya program stimulus pemerintah ini, Walikota berharap dapat membantu pelaku usaha mikro di Kota Pagar Alam, yang terdampak pandemi Covid-19. (Humas/wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *