Terobosan Baru, KKM Unsera, Ciptakan Alat Handsanitizer Otomatis

SERANG- (Persepsi.co.id)- Kelompok 38 Kuliah Kerja mahasiswa (KKM) Universitas Serang Raya (UNSERA) membuat terobosan baru dengan menciptakan Handsanitizer otomatis di Kampung Pancuran, Desa Lebakwana, Kecamatan Kramatwatu, Serang Banten, Kamis 10 September 2020.

Berlatar belakang pendidikan teknologi, Bagus Rahardjo sang pencipta handsanitizer otomatis tersebut menuturkan, dirinya bersama rekan-rekannya menciptakan alat pencuci tangan otomatis tersebut selain sangat dibutuhkan ditengah pandemi corona , juga untuk menjaga higienitas bagi penggunanya.

 

“Alat yang saya ciptakan ini menggunakan sensor otomatis, sehingga setiap pengguna tidak perlu bersentuhan dengan botol handsanitiser, namun akan mengeluarkan cairan secara otomatis”, ujarnya..

 

Sementara itu Ketua KKM Kelompok 38 Unsera Yoga Muhamad Akbar menuturkan bahwa handsanitizer otomatis karya rekan-rekanya tersebut akan ditempatkan pada tempat-tempat umum dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Penempatan Handsanitizer sendiri akan kami tempatkan di dua titik yakni di depan sekolah dan di kantor kelurahan, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat”. Ujarnya. (L.Amelia-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *