COVID-19, Warga Cimahi Diminta Waspada

 

KOTA CIMAHI ( persepsi.co.id ) Warga Cimahi diminta waspada. Pasalnya,
Kota mungil dengan tiga kecamatan ini kembali masuk zona merah penyebaran kasus virus korona atau Covid-19.

Hal itu diketahui Ajay usai dihubungoli langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sebelumnya, Kota Cimahi sempat merasakan masuk zona merah, sebelum akhirnya masuk kategori oranye.

“Tidak baiknya hari ini kita dalam zona merah. Cukup tinggi penyebarannya di semua wilayah,” kata Ajay, Senin (14/9/2020).

Hingga saat ini, jumlah warga Kota Cimahi yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 262 orang. Rinciannya, 6 orang meninggal, 186 orang sudah dinyatakan sembuh dan 70 orang masih positif aktif.

Diakui Ajay, tren kasus Covid-19 di Kota Cimahi memang mengalami peningkatan dalam sebulan terakhir. Bahkan, ia menyebutkan perkembangannya lebih mengkhawatirkan dibandingkan saat awal pandemi Maret lalu.

Menurut Ajay, tingginya angka warga Kota Cimahi yang terpapar virus korona dikarenakan adanya peningkatan aktivitas masyarakat. Termasuk yang melakukan perjalanan ke luar daerah.

Sepulang bepergian, kata Ajay, tanpa disadari warganya membawa virus korona sehingga masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Kasus tersebut, kata dia, banyak ditemukan di Kota Cimahi.

“Yang terkonfirmasi itu banyak juga dari luar daerah, itu yang kami sayangkan. Dari luar kota, ketemu sodara itu yang harus diantisipasi,” sebut Ajay.

Dengan masuknya Cimahi menjadi zona merah, ia meminta masyarakat untuk membatasi aktivitas dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *