TMMD Ke 109 Yang dilaksanakan Di Jatiwarno,Kecamatan Jatipuro Resmi Di Buka

KARANGANYAR (persepsi.co id)- Pembukaan TMMD ke-109 th 2020 di Balai Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro diikuti oleh Jajaran Forkompinda Kabupaten Karanganyar dan dihadiri langsung oleh Danrem 07 Kol Inf Rano Tilaar. Kegiatan ini buka oleh Bupati Karanganyar Drs. H Juliyatmono M.M (22/09/2020)

“TMMD masih aktual dan masih dibutuhkan karena filosofinya ini mempersatukan antara TNI, Polri dan Masyarakat. Utamanya adalah gotong royong membangkitkan semangat masyarakat untuk ikut merasa memiliki negara ini dengan peran aktif dari progam TMMD. Oleh karena itu kami pemerintah mendukung dengan TMMD itu kami ingin tuntas desa itu, persoalannya kita selesaikan sehingga pasca TMMD masyarakat menjadi lebih sejahtera, berbeda dengan yang belum mendapatkan progam TMMD,” ungkap Juliyatmono dalam sambutan pembukaan TMMD ke-109. Bupati Karanganyar juga menuturkan bahwa akan memberikan bantuan untuk membangun Balai Desa Jatiwarno agar bisa menjadi pusat kegiatan warga sekitar.

Bupati Karanganyar didampingi Dandim 0727 dan Danrem 07 meninjau barak pasukan
Danrem 07, Kol Inf Rano Tilaar mengatakan “Satuan komando kewilayahan TNI angkatan darat menggelar TMMD, yang kita kerjakan ini sebenarnya adalah geogfrafinya, demografinya dan kondisi sosialnya. Karena tugas komando kewilayahan itu yang namanya geografi harus menjadi ruang juang, demografinya harus menjadi alat juang, kondisi sosialnya menjadi kondisi juang itulah yang disebut rak juang. Jika betul-betul sudah diimplementasikan di lapangan akan menjadi KTR ( Kemanunggalan TNI dengan rakyat).”

Warga bersama TNI bahu-mambahu dalam pelaksanaan TMMD ke-109
Selepas melaksanakan kegiatan seremonial di Balai Desa Jatiwarno, rombongan forkompinda melanjutkan pemantauan lokasi TMMD dan peletakan batu pertama sebagai simbol dimulainya program TMMD ke-109.

Peletakan batu pertama oleh Bupati Karanganyar
Dihadapan warga, Bupati Karanganyar memberikan semangat agar tetap bahagia dan produktif. Supaya terhindar dari hal-hal negatif.

Demikian, Diskominfo (ard/fy/tgr/zlhn)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *