Gubernur Sumsel Lantik Nora Elisya Menjadi PJS. Bupati OKU Selatan

PALEMBANG (Persepsi.co.id) – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melantik Lima Pejabat Pratama Tinggi Pemerintah Provinsi Sumsel, menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati yang kepala daerahnya mengajukan cuti kampanye Pilkada, yakni Lima Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan, diantaranya Bupati Ogan Komering Ulu, Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Bupati Ogan Ilir, Bupati Musi Rawas, dan Bupati Musi Rawas Utara, di Griya Agung, Sabtu malam (26/09/2020).

Turut hadir, dalam acara tersebut Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com dan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. yang mulai tanggal 26 September 2020 Cuti Kampanye, untuk mengikuti kampanye di Pilkada Kabupaten OKU Selatan 2020.

Seperti diketahui, Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. dan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. kembali perpasangan untuk mencalonkan diri dalam pertarungan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 09 Desember 2020.

Bertindak sebagai Pjs Bupati Kabupaten OKU Selatan adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nora Elisya, yang mulai bertugas selama masa kampanye, mulai Sabtu 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020.

Bupati OKU Selatan dan Wakil Bupati OKU Selatan yang cuti kampanye, berbincang dan memperkenalkan Ketua DPRD OKU Selatan, Kapolres, Kajari, Dandim dan Para Kepala OPD Pemkab OKU Selatan kepada Pjs Bupati OKU Selatan saat sebelum berlangsungnya pelantikan Lima Pjs Bupati.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel mewanti kepada setiap Pjs bupati di lima daerah untuk menjaga kondusifitas wilayah Pilkada. Sumsel sebagai wilayah zero konflik diharapkan dapat terus terjaga selama Pilkada berlangsung. “Jangan ada mutasi kecuali ada pelanggaran yang prinsipil. Pjs tidak boleh berpolitik, Dia harus menjaga kedamaian, menjaga netralitas,” ujar Deru.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, S.E. Kapolres OKU Selatan AKBP Zukranain Harahap, S.I.K., Kepala kejaksaan Negeri OKU Selatan Kusri,S.H. Dandim 0403 Letkol. Tan Kurniawan S.A.P., MI,. Pol., Sekretaris Daerah, Para Asisten, Para Kepala OPD, dan Camat Muaradua.

Berikut daftar nama Pjs Bupati yang dilantik oleh Gubernur Sumsel,
1. Muhammad Zaki Aslam (Karo Umum dan Perlengkapan Pemprov Sumsel) di Kabupaten OKU,
2. Nora Elisya (Kepala BKD Sumsel) di Kabupaten OKU Selatan
3. Aufa Syahrizal Syarkoni (Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel) untuk di kabupaten Ogan Ilir,
4. Ahmad Rizali (Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan) di Kabupaten Musi Rawas,
5. Suman Asra Supriyono (Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan) di Kabupaten Muratara.

(Sumber : Diskominfo OKU Selatan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *