Polsek Serang Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Sejumlah Santri 

SERANG – Sejumlah Santri  ponpes Madarijul Ulum mendapat edukasi protokol kesehatan dari Personel Polsek Serang Polres Serang Kota Polda Banten, Jum’at (16/10/2020).

Edukasi tersebut untuk menangkal penyebaran virus corona (Covid-19) dengan mengikuti seluruh anjuran dan aturan yang disampaikan kepolisian dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai standar yang ditentukan oleh pemerintah.

Kapolsek Serang Kompol Hadi Sucipto mengatakan,, agar para santri tidak panik dan selalu waspada, serta tetap lakukan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan selalu menjaga kebersihan.

“Kami mengimbau kepada para santri pondok pesantren untuk tetap menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan dengan sabun setelah melaksanakan aktivitas, serta tidak lupa mengkonsumsi makanan yang bergizi dan rajin olahraga agar imun tetap terjaga serta lakukan jaga jarak dan pakai masker apabila keluar rumah,” Hadi

Dia sendiri berharap pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. “Semoga dapat meminimalisir Covid-19, sehingga aktifitas bisa kembali normal,” sebutnya

 

 

Membersihkan ruangan dan lingkungan secara berkala dengan desinfektan, khususnya handel pintu, saklar lampu, komputer dan papan tik, meja, lantai dan karpet masjid/rumah ibadah, lantai kamar/asrama, ruang belajar, dan fasilitas lain yang sering terpegang oleh tangan.

 

Adapun anjuran Kapolsek kepada para santri untuk mencegah penyebaran covid -19 diantaranya:

 

Menyediakan sarana CTPS (cuci tangan pakai sabun) dengan air mengalir di toilet, setiap kelas, ruang pengajar, pintu gerbang, setiap kamar/asrama, ruang makan dan tempat lain yang sering di akses. Bila tidak terdapat air, dapat menggunakan pembersih tangan (hand sanitizer).

 

Memasang pesan kesehatan cara CTPS yang benar, cara mencegah penularan Covid-19, etika batuk/bersin, dan cara menggunakan masker di tempat strategis seperti di pintu masuk kelas, pintu gerbang, ruang pengelola, dapur, kantin, papan informasi masjid/rumah ibadah, sarana olahraga, tangga, dan tempat lain yang mudah di akses.

 

“Jangan lupa untuk Membudayakan penggunaan masker, jaga jarak, CTPS, dan menerapkan etika batuk/bersin yang benar,” terang Hadi ( Charles)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *