Wabup Lebak Menghadiri Hari Cuci Tangan Sedunia, Bertema Pentingnya Cuci Tangan Melawan Covid -19

Lebak. (Persepsi.co.id) Mengingat pentingnya protokol kesehatan 3M, yang salah satunya yaitu mencuci tangan, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menghadiri peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia yang digelar Sekolah Alam Yayasan Nurani Insani bertempat di Kampung Pasir Puyuh, Desa Sangiang, Kecamatan Maja, Lebak, Banten, Kamis (15/10/2020).

 

Ade Sumardi dalam sambutannya mengatakan disaat pandemi Covid-19 ini pentingnya menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan prinsip 3M, Salah satunya dengan mencuci tangan sebagai ikhtiar dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

“Melalui peringatan hari cuci tangan sedunia ini semoga dapat memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat, pentingnya cuci tangan disaat pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini” Ungkap Wabup Lebak.

“Maja kedepan akan akan ramai sekali, banyak orang-orang luar datang kesini, dan ini menjadi potensi kita kalau kita dapat memanfaatkan keramaian ini. Untuk itu persiapkan sumber daya manusianya dari sekarang, jangan sampai jadi penonton apalagi tersingkir, harus menjadi tuan rumah di daerah sendiri” kata Ade

Pada tempat yang sama Pengurus Yayasan Nurani Insani, Gilang Cikal Ramadhan menyampaikan apresiasi atas kehadiran Wabup Lebak dalam kegiatan yang digelarkan sekaligus menjelaskan bahwa sekolah alam ini merupakan pengembangan Yayasan Nurani Insani yang berpusat di Petamburan Jakarta Pusat dengan KBM (kegiatan belajar mengajar) difokuskan pada pendidikan non Formal PAUD,PKBM (Paket A,B dan C Setara SD, SMP, dan SMA) serta Program Kecakapan Hidup.

Pada acara tersebut juga dilangsungkan demo cuci tangan yang dilakukan oleh anak-anak PAUD Insani Mulyani serta pemberian ternak berupa kambing Lefi dari Wabup Lebak untuk yayasan Insani Nurani sebagai dukungan dengan berdirinya sekolah alam ini. (Binter)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *