Tahapan Kampanye Pilkada 2020, Masyarakat Diminta Kolektif Patuhi Prokes Covid-19

Tahapan Kampanye Pilkada 2020, Masyarakat Diminta Kolektif Patuhi Prokes Covid-19

SERANG – Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno terus intens melakukan pemantauan lapangan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, selama memashki tahapan kampanye Pilkada 2020.

Menurut Sukirno, penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama tahapan kampanye sudah jelas diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020. Meski demikian, pihaknya berharap agar sama-sama memiliki kesadaran kolektif.

“Selama kami melakukan pengamanan, kami juga memantau. Kalau masih ditemukan kami tegur, kami ingatkan. Karena yang kita harapakan adalah kesadaran kolektif dari masyarakat itu sendiri,” ujar Kompol Sukirno kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Sukirno menuturkan, selama tahapan kampanye wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Apabila kedapatan tidak mengindahkan protokol kesehatan maka akan diingatkan dan diberikan teguran.

“Alhamdulillah saya pantau, dua kali kita melakukan pengamanan kampanye di Kecamatan Ciruas ini para peserta kampanye semua mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya. (Charles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *