Kasi PMD Kabupaten Deli Serdang Terima Kunjungan Kerja Tiga BPD Kecamatan.

SUMUT, ( Persepsi.co.id)- Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa ( Kasi PMD ) kabupaten Deli serdang menerima kunjungan tiga wakil Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kecamatan di ruang kerja Kasi PMD, Lubuk Pakam Jum’at (23/10/2020)

Di antaranya Kecamatan Patumbak Desa Marindal diwakili Ade Angga, kecamatan Hamparan perak Desa Tandem hulu diwakili Ediwarto dan Kecamatan STM hilir Desa Talapeta diwakili Paksa.

Kunjungan tersebut untuk mempererat  silahturahmi sekaligus audensi perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari tiga kecamatan ini dan sambut baik oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Teuku M Yahya.

Diketahui, dari tiga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kecamatan ini juga mengajukan untuk pembetukan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-kabupaten Deli Serdang yang terdiri dari 22 kecamatan.

Hal ini agar Asosiasi BPD se-kabupaten deli serdang ini di bentuk, bertujuan bisa bersatu untuk maju ketingkat BPD Provinsi dan mendapat kesejahtraan yang lebih baik lagi kedepanya dari pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh perwakilan BPD kecamatan patumbak desa marindal 1 Ade Angga.

 

“Kita meminta arahan dan petunjuk selanjutnya  dari Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kasi PMD) kabupaten deli serdang agar peran serta BPD mempunyai arti lebih baik lagi di masyarakat desa, dimana sesuai fungsi dan tugas BPD yang semua diatur dalam peraturan mentri dalam negri (permendagri) no 110 tahun 2016,” kata Ade angga.

Respon positif pun disampaikan Kepala Seksi Pembedayaan Masyarakat Desa (Kasi PMD ) Teuku M Yahya kepada perwakilan dari tiga kecamatan yang datang audensi di ruang kerjanya.

“Pembentukan Asosiasi BPD se kabupaten Deli serdang itu sangat bagus sekali dan teruslah berjalan sesuai dengan peraturan peraturan yang ada sembari menunggu terbentuknya tiap tiap kecamatan” terang Tengku.

 

Selain itu, Tengku mengapresiasi  maksud dan tujuan perwakialan BPD dari tiga kecamatan yang datang bersilahturahmi dan audensi .”Karena kesemuanya itu bertujuan untuk kebaikan dan kesejahteraan bersama,” kata nya

(Sugeng.S)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *