Kepala Puskesmas Pematang : Diduga Warga Perumahan Puri Cisait Terpapar Covid-19.

Serang (persepsi.co.id) – Salah seorang warga Perumahan Puri Cisait diduga terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), informasi tersebut disampaikan dr. Abdul Muiz Kepala Puskesmas Pematang, Kecamatan Kragilan.

Inisial pasien adalah MH, usia 30 tahun, jenis kelamin Laki-laki. Warga tersebut masuk suspek, belum terkonfirmasi positif karena hasil uji Laboratoriumnya belum keluar, baru tadi siang dilakukan pemeriksaan Swab oleh petugas puskesmas yang datang ke rumah pasien. Seharusnya pasien yang datang ke Puskesmas untuk melakukan Swab Tes, namun karena permintaan pasien petugas yang datang ke rumahnya, maka hal itu kami lakukan.

“Hasil Swab Test, akan diketahui tujuh hari kedepan, apabila hasil lab positif tanpa gejala atau gejala ringan, maka pasien akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Bila hasil lab positif dengan gejala sedang dan berat, dilakukan tindakan Rujukan ke Rumah Sakit untuk diakukan tindakan pengobatan”kata Abdul Muiz saat dikonfirmasi via WhatsApp. Kamis, 19/11/2020.

Sementara itu, MH tinggal bersama istrinya berusia 26 tahun serta seorang anak laki-laki usia 5 tahun, juga sudah dilakukan Swab Test.

“Muda-mudahan, Swab Test nya nanti negatif dan apabila positif tentu akan dilakukan evakuasi untuk isolasi dan tindakan pengobatan”jelasnya.

Selain itu, ada juga salah seorang warga Perumahan Graha Cisait yang masih diduga terpapar Covid-19, juga sudah dilakukan Swab Test.

“Jadi, warga yang sudah melakukan Swab Test, di dua komplek Perumahan Cisait jumlahnya 4 orang menurut data yang ada di Puskesmas”lanjut dr. Abdul Muiz.

Dengan adanya, warga yang masih diduga terpapar Covid-19, mari kita berikan semangat untuk sehat jangan kita kucilkan supaya pasien tetap semangat.

“Kepada semua warga, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker, apa lagi jika mau keluar rumah, tetap menjaga jarak, jauhi kerumunan, selalu mencuci tangan pakai sabun”pesannya. (Binter)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *