Kaonang Minta Warga Komitmen Terapkan Protokol kesehatan

TANGERANG – (Persepsi.co.id)- Sesosok mayat yang ditemukan mengapung di Jalan Eretan, Situ Cipondoh, Kelurahan Cipondoh, Kota Tangerang, telah dimakamkan.

Pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan berstandar Covid-19 dan prosesi pemulasaran jenazah hanya dihadiri keluarga inti, usai salat Jumat, (20/11/20).

mengungkapkan, jenazah telah dimakamkan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mulai dari proses pemandian, pembungkusan jenazah dengan kain kafan, hingga proses pemakaman.

“Seluruh petugas jenazah sudah dipastikan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang berstandar. Semua proses hanya dihadiri keluarga saja. Seluruh warga sekitar sudah diimbau oleh petugas kecamatan dan kelurahan untuk tidak menghadiri apalagi mendekat, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” ungkap Kaonang, melalui sambungan telepon.

Ia pun menuturkan, pihak kecamatan dan kelurahan telah menginstruksikan seluruh masyarakat sekitar untuk tidak melakukan takziah dan untuk mendoakan jenazah cukup dari rumah masing-masing saja. Namun, jika beberapa warga terpaksa melakukan takziah ke rumah almarhum, sudah ditekankan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Mereka yang terpaksa harus takziah, sudah kami tegaskan untuk menggunakan masker, berjaga jarak dan mencuci tangan. Tak hanya itu, diwajibkan bagi mereka yang takziah untuk segera mandi dan mengganti baju bersih. Semua dilakukan untuk menjaga kesehatan dan mengurangi kemungkinan terpapar virus,” papar Kaonang.

Kaonang, juga mengimbau seluruh warga Kota Tangerang khususnya di Wilayah Kecamatan Pinang, untuk tetap komitmen menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. (Charles)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *