Dimasa Pandemi, Kadis Kesehatan Banten Minta Warga Olahraga dan Patuhi Protokol Kesehatan

TANGERANG – (Persepsi.co.id)- Kadis Kesehatan Provinsi mengatakan, vaksin yang merupakan Antigenik perangsang sistem kekebalan tubuh dan mendeteksi khususnya Corona Virus Disease akan segera didistribusikan ke masyarakat.

“Sebelum pemerintah membeli vaksin pastinya ada proses atau tahapan uji klinis vaksin COVID-19. Vaksin yang akan di distribusikan kepada masyarakat itu sudah benar-benar melewati uji klinis jadi otomatis tingkat keamanan dapat dipertanggung jawabkan, karena sudah ada sertifikat keamanan serta izin edarnya,” Ujar Kadis Kesehatan Provinsi Banten katanya saat pertunjukan tersebut dilaksanakan secara virtual live melalui youtube yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten di Aula Dinas Pariwisata Provinsi Banten di Serang, pada Kamis (19/11/2020).

Ditambahkan, untuk imunisasi dasar meskipun di Era Pandemi COVID-19 ini, merupakan pelayanan esensial artinya pelayanan wajib harus dilaksanakan. Adapun teknis pemberian imunisasi agar balita itu sendiri tidak tertular dari virus corona, kami melakukan berbagai inovasi baik di Pemprov maupun di Pememerintah Kab/Kota, melakukan upaya jemput bola Home Care / Home Visit.

Ia lanjutkan, jadi adanya perjanjian dengan petugas pelayanan kesehatan atau puskesman dan nanti puskesmas yang akan datang kerumah masing-masing itu jika wilayahnya zona merah, namun jika wilayahnya di zona orange maka imunisasi ini bisa dilakukan di Posyandu dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19,”

Kadis Kominfo Banten mengatakan, dimasa Pandemi ini harus terus berinovasi dan produktif menyesuaikan kondisi pandemi, berolahraga secara rutin disela-sela waktu senggang juga beristirahat yang cukup dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19.

Diskominfo Provinsi Banten telah melakukan sosialisasi yang berpatokan dengan payung hukum baik dari pusat maupun daerah tentang COVID-19 melalui media luar ruang dan media daring.

“Kami memberi informasi apa itu COVID-19 melalui beberapa kanal media luar ruang spanduk, baliho, poster, dan lain-lain. Kemudian melalui Media Sosial (Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube), Melalui Media Elektronik (TV, dan Radio) dan juga website www.bantenprov.go.id yang terintegrasi Dinas Kesehatan dan me-Link dengan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Banten,” ujar Kadis kominfo Provinsi Banten dengan tegas.

Kasatpol PP Provinsi Banten mengatakan, akan melakukan penegasan dan edukasi kepada masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan. (Sri Ratu Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *