Komite Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menggelar Pertunjukan Virtual Seni Tradisional 

Lebak, (persepsi.co.id) – Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyelenggarakan Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional dengan Tema Seni Tradisi Bergerak Demi Bangsa. Pertunjukan ini dilaksanakan diberbagai Provinsi dan Kabupaten Kota yang telah di tunjuk untuk menampilkan kesenian daerahnya.

 

Didalam masa pandemi Virus Covid-19 dimana segala kegiatan harus dibatasi dengan terus menerapkan protokol kesehatan, namun ekonomi harus tetap bertahan dan tumbuh kembang dalam masa pandemi. KPCPEN menggelar Teater Rakyat di Kabupaten Lebak melalui Daring yang berjudul “Kudu Sehat Lamun Hayang Bangkit”. Acara ini dimeriahkan oleh para seniman lebak dengan menampilkan rampak beduk dan Ubrug Kotemporer dari Sanggar Lebak Membara.

 

Melalui seni Ubrug yang merupakan kesenian Tradisional Khas Kabupaten Lebak diharapkan mampu dalam menyampaikan pesan – pesan yang positif kepada masyarakat dalam menjaga diri sendiri agar tetap sehat, agar ekonomi tumbuh masyarakat kuat.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Ir. H. Dede Jaelani,MM yang didampingi Asissten Administrasi Umum Kesra Feby, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lebak Doddy Irawan,ST.,M.Si. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin menghadiri secara langsung Pertunjukan Seni Tradisional yang dilaksanakan di Aula Multatuli Setda Lebak.

 

Sekda Lebak Dede Jaelani mengapresiasi pertunjukan virtual ini, karena menurutnya kegiatan yang harus dilakukan dalam menyampaikan edukasi dan informasi kepada masyarakat walaupun melalui Live Streaming. Karena dalam masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita melakukan aktivitas dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari – hari.

 

Seni dan Tradisi adalah salah satu ciri dari daerah yang diharapkan mampu dicerna oleh masyarakat. Semoga dengan dilakukan pertunjukan ini masyarakat bisa selalu menjaga kesehatan dan ekonomi bangkit. (Binter)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *