Forkopimda Kota Tangerang Disuntik Vaksinasi Covid-19

TANGERANG, (Persepsi.co.id)- Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjalani vaksinasi kedua Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (29/1).

Berbeda dengan Wali Kota, unsur Forkopimda yang juga menjalani vaksinasi Covid-19 berkesempatan mendapatkan dosis pertama vaksin dalam acara tersebut.

“Kini pemberian vaksin menyasar kepada Forkopimda Kota Tangerang yang diberikan secara serentak kepada 12 calon penerima vaksin,”

“Termasuk saya yang melakukan vaksinasi yang ke dua karena sudah memasuki hari ke-14,” sebut Arief.

“Sedangkan untuk Nakes, prosesnya sudah mencapai 34% dan targetnya selesai di minggu ini,” imbuhnya.

Wali Kota menambahkan, dengan diberikannya vaksin Covid-19 kepada unsur Forkopimda di Kota Tangerang, masyarakat bisa semakin yakin bahwa pemberian vaksin aman dan memiliki manfaat demi pulihnya bangsa Indonesia.

“Hingga pada akhirnya, melalui vaksin ini bisa terbentuk kekebalan tubuh yang maksimal,” jelas Kadinkes.

Melengkapi pernyataan Wali Kota Tangerang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menjelaskan bahwa vaksin yang diberikan kepada unsur Forkopimda merupakan vaksin Sinovac inactive.

“Vaksin tersebut akan bekerja setelah dilakukan penyuntikan kedua, empat belas hari sejak penyuntikan pertama,” tutur Liza

Liza juga menambahkan bahwa setelah dilakukan vaksinasi, hendaknya tetap melakukan protokol kesehatan dengan baik dan benar agar vaksin bisa bekerja dengan baik dan sempurna.(crls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *