Di Tengah Pandemi, PPSDM KEBTKE Melakukan Uji Sertifikasi Secara Blended

JAKARTA (persepsi.co.id) – Adaptasi dengan kebiasan baru menjadi perubahan yang harus dilakukan pasca pandemi Covid-19. Perubahan demi perubahan tidak bisa dielakan kembali, dimana pertemuan tatap muka saat ini menjadi terbatas dan mengalami pengurangan yang cukup signifikan.

Sehingga, mau tidak mau perubahan ini juga diiringi dengan adanya perubahan kebijakan dan perilaku termasuk kegiatan sertifikasi bidang ketenagalistrikan dan energi baru terbarukan dan konservasi energi.

Kepala PPSDM KEBTKE Laode Sulaeman mngatakan, kegiatan penyelenggaraan uji sertifikasi tetap harus berjalan, meski ditengah
menghadapi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. LSK PPSDM KEBTKE melakukan uji sertifikasi secara Blended (online dan Offline) yang bekerjasama dengan PT. Fazzam Elektrikal Engineering.

“PT. Fazzam Elektrikal Engineering, telah mempercayakan pelaksanaan sertifikasi kompetensi kepada LSK PPSDM KEBTKE, untuk meningkatkan kompetensi Tenaga Teknik di sub sektor ketenagalistrikan. Bidang Pemanfaatan dan Pembangkit Tenaga Listrik, yang bekerja dikawasan industri Batam dengan peserta 16 orang, 36 okupasi secara Blended”jelas Laode di Ruang kerjanya. Rabu, 24/02/2021.

Kemudian, Uji kompetensi diselengggarakan secara bertahap, pada tanggal 22 – 23 Februari 2021 Sertifikasi Tenaga Teknik, Bidang Pemanfaatan Tenaga Listrik Subbidang Konsultansi Perencanaan dan Pengawasan. Pembangunan dan Pemasangan serta Pemeliharaan TM serta TR, dilanjutkan pada tanggal 24 – 25 Februari 2021.

“Sedangkan, untuk Sertifikasi Bidang Pembangkit Tenaga Listrik Subbidang Konsultansi Perencanaan dan Pengawasan PLTEBT, pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di Kota Batam – Kepulauan Riau”imbuh Laode

Koordinator Perencanaan dan Standarisasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Rakhmawati menyampaikan, bahwa pelaksanaan Uji sertifikasi ini adalah bagian implementasi Undang – Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan yang mengamanatkan bahwa setiap tenaga teknik yang bekerja diketengalistrikkan wajib memiliki sertifikat kompetensi

“Selain itu, juga merupakan upaya peningkatan kompetensi dan daya saing Sumber Daya Manusia sub sektor ketenagalistrikan. Pemerintah menjamin keselamatan ketenagalistrikan salah satu dengan memastikan program sertifikasi kompetensi berjalan dengan baik”ungkap Rakhma.

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

PPSDM KEBTKE berkomitmen dan mendukung, pada zona Integritas untuk menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Melalui “GOOD GOVERNANCE AND CLEAN GOVERNMENT”, ragam upaya peningkatan layanan dilaksanakan di semua lini.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!
kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447), Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764), Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564), Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490) Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149), Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *