Cepat Tanggap, Pemkab Tangerang Bangun Jalan Longsor Di Desa Tanjung Burung Teluknaga

 

KAB. TANGERANG (persepsi.co.id) — Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air segera membangun jalan yang longsor dan tanggul akibat derasnya aliran Sungai Cisadane di Kampung Kandang Genteng, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang. Kejadian jalan longsor tersebut terjadi sekitar pukul 20:15 WIB pada hari Sabtu lalu (13/3/2021).

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi mengatakan, terkait jalan longsor tersebut pihaknya akan melakukan perbaikan pengecoran jalan sekitar 100 meter dan pembangunan turap penahan air.

“Dalam minggu ini kami membangun jalan longsor di Desa Tanjung Burung, dan juga membangun tanggul penahan air Kali Cisadane,” ujar Budi kepada tim liputan Diskominfo Kabupaten Tangerang, Senin (15/3/2021).

Lanjutnya, saat ini Kecamatan Teluknaga sedang berkonsultasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane Ciliwung (BBWSC) 2, terkait penggunaan lahan pembangunan tanggul untuk penahan air Kali Cisadane.

Di tempat terpisah, Camat Teluknaga, Zamzam Manohara menambahkan bahwa pihak kecamatan sudah meninjau langsung lokasi di Jalan Desa Tanjung Burung yang longsor akibat derasnya aliran Sungai Cisadane yang melintas di desa tersebut.

“Jalan tersebut longsor di Kampung Kandang Genteng jam 9 malam akibat terkikis aliran air Sungai Cisadane,” ujarnya.

Pihaknya bersama unsur Muspika dan Kepala Dinas Bina Marga serta tim dari Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane Ciliwung (BBWSC) serta Kementerian PUPR melakukan tinjauan ke lokasi amblasnya akses jalan di Desa Tanjung Burung tersebut. (ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *