Kepala BAANAR Indramayu: Kami Selalu Siap Menjadi Kader Penggerak atau Relawan Anti Narkoba

 

Indramayu, (Persepsi.co.id) – Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Indramayu menyatakan kesiapannya untuk menjadi kader penggerak atau relawan anti Narkoba.

“BAANAR selalu siap menjadi kader penggerak atau relawan anti narkoba,” ucap Kepala BAANAR Kabupaten Indramayu, M.Yusuf, S.H., saat mengikuti Pelatihan Penggiat Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon secara virtual dari Gedung GP Ansor Indramayu. Selasa, (6/4/2021) pagi.

Selain BAANAR Indramayu, pelatihan ini juga diikuti oleh BAANAR Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari sinergitas BNN Kota Cirebon dengan OKP kepemudaan yaitu GP Ansor Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon, dalam hal ini BAANAR.

Pelatihan ini dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kota Cirebon, AKBP Yaya Satyanagara, S.H., dan diisi oleh 2 pemateri dari BNN. Pemateri 1, Heru Siswoyo, S.Kep selaku Koordinator bidang Rehabilitasi BNN Kota Cirebon, memaparkan materi tentang rehabilitasi bagi pecandu dan penyalahgunaan Narkoba.

Pemateri berikutnya, I Gede Pandu Winata, S.Kom selaku penyuluh Narkoba ahli pertama bidang P2M BNN Kota Cirebon, dengan pemaparan materi tentang jenis dan penyalahgunaan Narkoba.

“BNN dalam pelatihan ini mengajak kepada GP Ansor Indramayu dan Cirebon untuk mengawal dan mensukseskan program Bersinar (Bersih dari Narkoba),” ujar AKBP Yaya Satyanagara, S.H., Kepala BNN Kota Cirebon.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Indramayu, Edi Fauzi, S.IP dalam kesempatan itu mengatakan, kader Ansor Indramayu dalam hal ini BAANAR merupakan garda terdepan dan menyatakan perang dalam memberantas peredaran gelap Narkoba.

Salah satunya dengan melakukan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba di semua lembaga pendidikan umum (SMP sederajat, SMA sederajat serta perguruan tinggi) dan pendidikan agama antara lain para santri Ponpes seluruh Indramayu.

Selain itu, imbuh Edi Fauzi, GP Ansor selalu mengawal kebijakan pemerintah yang baik dalam hal ini berkaitan dengan bahaya Narkoba.

“Serta tentunya GP Ansor berikhtiar dan bertawakal untuk membantu jajaran penegak hukum yaitu kepolisian, kejaksaan serta BNN kota Cirebon demi terwujudnya masyarakat Indramayu Bermartabat dan Bersinar,” tutur Edi. (Candra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *