Disdukcapil Indramayu Ngabuburit Berikan Pelayanan Adminduk Langsung Jadi

 

Indramayu, (Persepsi.co.id) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, berikan kemudahan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat di bulan ramadhan, dengan kegiatan “Dukcapil Ngabuburit”.

“Kita mengadakan kegiatan melayani masyarakat di bulan ramadhan, yaitu kegiatan Dukcapil Ngabuburit. Kita sambil nyore-nyore sambil memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan Adminduk yaitu perekaman, pencetakan KTP-EL, pembuatan KIA, akte kelahiran, dan akte kematian, langsung jadi,” ujar Kepala Disdukcapil Kabupaten Indramayu, H. Moh. Iskak Iskandar saat di temui dilokasi kegiatan tersebut, di halaman Masjid Islamic Center Indramayu. Kamis, (15/4/2021) Sore.

Dijelaskan H. Moh. Iskak Iskandar, bahwa kegiatan Dukcapil Ngabuburit tersebut dilaksanakan seminggu dua kali dan tempatnya berpindah-pindah sesuai jadwal. Kemudian untuk prosesnya masyarakat bisa langsung datang dengan membawa kelengkapan data yang dibutuhkan, kemudian akan langsung diselesaikan/langsung jadi.

“Kepada masyarakat yang belum punya dokumen (Adminduk), ayo datang ke tempat Dukcapil Ngabuburit,” ucapnya.

Sementara itu, Dadang S (30) dari Desa Pekandangan, Kecamatan Indramayu, ia sengaja datang untuk mencetak dokumen kependudukan KTP-EL miliknya yang hilang tempo hari, merasa puas dengan pelayanan Dukcapil Ngabuburit tersebut.

“Pelayanannya lungmayan memuaskan, alhamdulillah KTP-EL nya dapat langsung hari ini, gratis,” ucap Dadang.

Sekedar untuk diketahui, jadwal kegiatan Dukcapil Ngabuburit tersebut yaitu, hari Kamis, (15/4/2021) bertempat di Islamic Center. Selasa, (20/4/2021) bertempat di Kuliner Cimanuk. Kamis, (22/4/2021) bertempat di Sport Center. Selasa, (27/4/2011) bertempat di Waduk Bojongsari. Kamis, (29/4/2021) bertempat di Islamic Center. Selasa, (4/5/2021) bertempat di Kuliner Cimanuk. Kamis, (6/5/2021) bertempat di Sport Center Indramayu. Jadwal tersebut dengan pelaksanaan waktu yang sama, yaitu Pukul 14.00 – 16.30 waktu setempat. (Candra)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *