Cegah Banjir, Dinas PUPR Asahan Kembali Pembersihan Saluran Air.

Kisaran { Persepsi.co.id } Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas PUPR kembali melakukan pembersihan air di seputaran Kota Kisaran, Selasa { 20/04/2021}.

Pembersihan Saluran Air dilakukan secara bertahap mulai sejak tanggal 08/03/2021 di sepanjang ruas jalan Inti Kota Kisaran. Tujuan pembersihan saluran untuk mengantisipasi genangan air yang ada di ruas jalan pada saat musim penghujan datang.

Banyak saluran air ditemukan kondisinya dalam keadaan tumpat yang disebabkan oleh limbah jualan kuliner masyarakat yang tidak mematuhi aturan dalam membuang limbahnya, sehingga petugas kita sulit dalam membersihkan saluran air tersebut.

” Jadi kita harapkan para pedagang dapat mematuhi aturan tentang pembuangan limbah dan kepada Dinas terkait supaya dapat memberikan teguran kepada pemilik usaha kuliner agar jangan membuang limbah usahanya secara sembarangan.” Ucap Agus Salim Panjaitan selaku Mandor Kebersihan Saluran Air Dinas PUPR Kabupaten Asahan dilokasi kepada Media.

Agus mengatakan dalam pembersihan saluran air ada juga masyarakat yang menutup lubang kontrol secara permanen, sehingga petugas kita sulit masuk kedalam saluran air untuk membersihkannya.

Maka dari itu kita melakukan pembongkaran saluran air tersebut dan membuat lubang kontrol kembali agar memudahkan petugas membersihkannya. ” Kepada masyarakat kami himbau untuk jangan membuang sampah secara sembarangan disemua tempat terkhusus di saluran air yang dapat mengakibatkan tersumbatnya parit ” sebutnya.

Terakhir Agus mengatakan untuk saat ini saluran air yang telah dibersihkan di jalan Cokroaminoto , Masmansur dan akan dilanjutkan ke saluran air yang ada di Kota Kisaran lainnya. { Bangun }

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *