Ponpes Nur El Falah Petir Terima 600 Siswa dan Santri Baru

 

 

SERANG (Persepsi.co.id) – Pondok Pesantren Nur El Falah Kubang, Kecamatan Petir, Serang menerima Siswa/Siswi dan Santri baru tahun pembelajaran 2019 lebih kurang 600 orang.

Pernyataan tersebut, diungkapkan Ketua Yayasan Abdul Khabier, H. Ubaidillah Khabier saat dikonfirmasi pada pembukaan PLS di komplek Ponpes, Senin, 15/07/19.

H. Ubaidillah, menjelaskan pada tahun pelajaran 2019 sekarang ini, Nur El Falah lebih banyak menerima siswa baru dari pada tahun kemarin baik tingkat SMP, MTs, SMK, SMA dan MA. Yayasan Pendidikan/Sekolah Swasta tidak terpengaruh dengan aturan Kemendikbud tentang sistem Zonasi PPDB 2019.

“Untuk hari pertama diadakan PLS, gunanya agar siswa dan santri baru tidak merasa asing terhadap lingkungan sekolah ataupun pondok santri, pengenalan sesama siswa dan santri baru agar mereka cepat akrab berteman. Yang paling penting program PLS adalah pengenalan Karakter, Potensi diri, Adaptasi, Intraksi antar siswa yang positif” jelasnya.

Selain itu, H. Ubaidillah menerangkan bahwa Ponpes selalu akan berbenah, tentang program pendidikan sekolah dan program pendidikan Ponpes.

“Termasuk usulan dari wali santri, yang tempat tinggalnya jauh diluar pulau Jawa agar menyiapkan tempat menginap keluarga saat menjenguk anaknya. Saran tersebut sudah kita jalankan, sementara masih dikerjakan pembangunannya” katanya.

Di tempat yang sama, pengurus penerimaan santri baru, Rahmat mengatakan untuk santri baru tahun pelajaran 2019 ada sekitar 200 orang. Dari 200 santri tersebut tergabung santri putra/putri.

“Santri yang baru itu terbagi mulai tngkat SMP, MTs, MA, SMA dan SMK. Berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada dari Maluku, Halmahera Selatan dan ada juga dari kepulauan Bangka Belitung, Sumatra” tuturnya. (Yudhi).

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler