Hari Pramuka Ke 58, Danrem 064/ MY Ingatkan Pramuka Turut Berkontribusi Perjalanan Bangsa

SERANG ( Persepsi. Co. Id)  –  Danrem 064/M, Kol Inf Windiyatno menghadiri upacara hari Pramuka Ke 58 dikawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Kota Serang, Rabu ( 14/08/2019).

Sebelumnya Dalam Keputusan Presiden RI Nomor 448 Tahun 1961 pada tanggal 14 Agustus telah disahkan menjadi hari Pramuka, Dengan demikian maka dalam bulan Agustus ada dua hari yang istimewa yang menjadi hari besar nasional yaitu hari Pramuka dan hari Kemerdekaan Indonesia.

Untuk memperingati hari Pramuka pemerintah Provinsi Banten melaksanakan upacara di halaman masjid Raya Al- Bantani , Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten. Rabu 14/8/2019.

Mengusung Tema, “Peringatan 58 tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”,

Para peserta upacara ini melibatkan anggota Pramuka dari unsur OPD dan mahasiswa berbagai pendidikan di setiap kwartir cabang ( Kwarcab) yang ada di wilayah Provinsi Banten.

Pada kesempatan itu Danrem 064/MY Kol Inf Windiyatno, selaku Danrem 064/MY menyampaikan, Pramuka memiliki sejarah yang turut berkontribusi dalam perjalanan bangsa.

“Pada masa penjajahan Jepang, organisasi kepanduan di larang di Indonesia, karena para pandu ikut terjun dan bahu membahu memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia, ungkap Danrem.

Lanjutnya, Banyak kepanduan yang tumbuh di Indonesia dan oleh Presiden Soekarno pada saat itu semua organisasi kepanduan di bubarkan dan kemudian meleburnya menjadi organisasi yang baru, yang bernama Gerakan Pramuka.

” Selamat hari Pramuka Nasional Indonesia ” pungkasnya, ” Ujar Kol Inf Windiyatno.

 

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler