Musim Kemarau, Warga Kasemen Gunakan Air Galon Untuk Keperluan Sehari-hari

SERANG ( Persepsi.co.id) – Musim kemarau yang mengaibatkan sumur kering dan air sungai keruh membuat Warga Kelurahan Masjid Priyayi, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, dua bulan terahir menggunakan air galon isi ulang seharga 3.500 rupiah untuk memenuhi keperluan masak dan minum.

Dalam satu hari satu galon dihabiskan oleh setiap Kepala Keluarga (KK) untuk minum dan memasak, sehingga pengeluaran rumah tangga mereka membengkak.

“Udah dua bulan sungai enggak ada air nya, untuk kebutuhan sehari-hari kita beli galon, satu galon 3.500,” kata salah satu warga, Hamida (40) saat ditemui dilokasi, Senin (19/08/2019).

Melihat kondisi tersebut, Polres Serang Kota mengirimkan bantuan air bersih sebanyak satu tangki, untuk keperluan masyarakat yang kekeringan.

“Kalau kurang kita akan tambah lagi, agar tidak ada masyarakat yang dilanda kekeringan. Sudah kita petakan per kecamatan, salah satunya di Kasemen,” kata Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Firman Affandi, dilokasi pembagian air bersih.

Rencananya, Polres Serang Kota Polda akan terus memberikan bantuan air bersih ke masyarakat yang mengalami kekeringan dan kesulitan air.

“Kita akan terus distribusikan air bersih ini secara terus menerus, kedepan kita akan bekerja sama denga PDAM dan Pemkot Serang,” pungkasnya.
(Yoman)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.