Gubernur Banten Minta Mahasiswa UPI Aktif dan Inovatif

SERANG (Persepsi.co.id)- Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri acara Masa Orientasi Kampus yang bertempat di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kampus Serang Selasa (27/08/19).

Selain berdialog dan membakar semangat mahasiswa baru, Gubernur juga berpesan agar seluruh mahasiswa UPI Serang selain terus giat belajar, juga harus senantiasa menjaga moralitas.

Gubernur memulai dialog dengan jargon semangat, “Kalau saya bilang pagi, jawabnya Pagi, pagi, pagi, UPI Keren, Banten Hebat” ujarnya.
Hal tersebut diikuti oleh para Mahasiswa Baru kampus UPI dengan semangat dan kompak.

Pada dialognya, Gubernur menyampaikan pentingnya untuk belajar, belajar dan belajar. “Sebagai mahasiswa, harus terus belajar, belajar, belajar, untuk nantinya dapat menjadi manusia yang unggul dan bermanfaat bagi semua,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan pentingnya nilai moral selain pendidikan, “Sebagai mahasiswa juga harus menjunjung tinggi nilai moral, sehingga ketika nanti terjun ke masyarakat tidak berfikir untuk berbuat yg aneh-aneh,” tuturnya.

Ia juga berpesan, agar mahasiswa untuk terus giat dan aktif, agar nantinya ketika masuk kedalam dunia kerja, terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan yang berguna mencerdaskan kehidupan bangsa, karena “Banyak sekali lulusan sarjana yang tidak siap kerja, tidak siap untuk bersaing. Makanya saya berharap mahasiswa UPI untuk aktif dan inovatif.” jelasnya.

Di tengah-tengah acara, Gubernur juga bertanya kepada mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaannya akan diberikan hadiah. Salah satu mahasiswa dari Jurusan PGSD bisa menyebutkan dengan jelas program prioritas pembangunan Banten, yaitu “Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan.” Ada pula salah satu mahasiswa dari jurusan Pendidikan Kelautan dan Perikanan, yang bisa menyebutkan tiga objek wisata di Banten.

Saat ini, UPI membuka jurusan baru yaitu Pendidikan Kelautan dan Perikanan. Gubernur menyampaikan bahwa “Jurusan ini sesuai dengan potensi alam yang dimiliki Indonesia khususnya Banten, kita memiliki panjang pantai kurleb 561 km, dan ikan kerapu yg sudah di ekspor ke luar negeri.” jelasnya.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dan berfoto bersama oleh Rektor dan Wakil Rektor UPi kampus Serang, serta para mahasiswa baru UPI (Charles)

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler