Camat Kibin Lantik 5 Anggota BPD

SERANG (Persepsi.co.id)- Camat Kibin Kabupaten Serang Imron Ruhyadi kembali memimpin pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Aula Kantor Desa Cijeruk,Senin (02/09/2019).

Dimana, pelantikan BPD tersebut disertai dengan Pengucapan Sumpah Tugas Jabatan, dan Penanda tanganan berita Acara Pelantikan masa jabatan Priode 2019-2025.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) adalah lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, dimama Fungsi BPD adalah membahas dan menyepakati Rancangan PeraturanDesa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakatdesa dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa

Sebanyak lima (5) orang , Anggota BPD Cijeruk yang dilantik diantaranya empat laki laki dan satu perempuan.(Diding, Abdul Saeful Pasha, Taufik, Samudi ,dan Unah (perempuan).

Namun, pelantikan tersebut menurut Camat Kibin adanya keterlambatan pelantikan BPD Cijeruk, disebabkan turunnya SK pelantikan dari Kabupaten juga mengalami keterlambatan. “Tapi belum sampai mengganggu aturan yang berkaitan dengan tugas- tugas BPD yang akan dilaksanakan,” Ujar Imron.

Oleh karenanya, lanjut Imron, setelah secara resmi dilantik menjadi anggota BPD Cijeruk, dalam waktu dekat akan membentuk Panitia Pemilihan Kepala desa (Pilkades), untuk mengikuti atau melaksanakan proses tahapan Pilkades serentak Kabupaten Serang.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan Pemkab Serang, Ia mengatakan Pilkades serentak di Kabupaten Serang akan digelar tahun ini, dengan demikian Ia meminta, BPD segera membentuk Panitia Pilkades.

Sementara itu, Pejabat Sementara Desa Cijeruk Dul kanan berharap, agar BPD segera melakukan tugasnya sesuai tupoksinya sebagaimana mestinya.”Kami menginginkan berkonsultasi, berkordinasi dan bekerjasama dengan pihak Kecamatan maupun Desa, terutama dalam membentuk panitia Pilkades Cijeruk, dan melaksanakan semua proses dan tahapan Pilkades dengan baik, ” Ucapnya.

PjS Kades Cijeruk meminta BPD dengan semua perangkat desa,maupun masyarakat ikut mengsukseskan Pilkades serentak Kabupaten Serang. “Agar menciptakan situasi dan kondisi Pesta Demokrasi Rakyat (Pilkades Cijeruk tahun 2019 ini) tetap aman,terkendali dan kondusif ditengah masyarakat” Pungkas Dulkanan.(M.M)

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler