Diduga Korsleting Listrik, Kantor Disdukcapil Pandeglang Terbakar

PANDEGLANG (Gerbang Banten) – Kebakaran melanda Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang, Minggu (08/09/2019)

Informasi didapatkan di lapangan, menyebutkan bahwa kebakaran terjadi sekitar 20:15 Wib. Diduga api berawal Korsleting listrik di lantai dua tepatnya ruang musholla.

Petugas Keamanan Kantor Disdukcapil, Oyo mengatakan peristiwa tersebut Ia ketahui saat dirinya sedang melaksanakan jaga malam, tiba tiba dirinya mendengar teriakan kebakaran dari para pengunjung Alun Alun Pandeglang.

Setelah itu, Ia langsung meminta bantuan ke rekan untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran, tidak lama kemudian petugas pemadampun tiba dan langsung melakukan penanganan.

“Saya sedang jaga malam, paskejadian saya sedang duduk diwarung belakang kantor. Tiba tiba ada teriakan kebakaran dari depan kantor , itu yang teriak pengunjung alun alun pandeglang terus saya minta tolong keteman untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran”,tutur Oyo saat ditemui dilokasi kejadian.

Berdasarkan hasil Pantauan Kru Gerbang Banten, dilokasi (TKP) untuk memadamkan kobaran api, dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan kelokasi ,dari kejadian ini tidak ada koban jiwa, adapun kerugian belum bisa diperkirakan akibat kebakaran ini.

Sementara itu kepala bagian humas dan protokoler sekretariat daerah kabupaten pandeglang, TB Nandar, menyampaikan bahwa untuk pelayanan kependudukan pihaknya memastikan akan tetap dilayani secara khusus, baik pelayanan penerimaan maupun pendaftaran berkas kependudukan.

“Pelayanan kependudukan dipastikan akan tetap dilayani khusus untuk penerimaan dan pendaftaran dokumen kependudukan, “tutur TB Nandar .(red)

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler