Antisipasi Pelajar Ikut Unras di Jakarta, Polsek Serang Berikan Pembinaan

SERANG ( Persepsi. Co. Id) – Untuk mengantisipasi adanya pelajar mengikuti unras ke Jakarta, Polsek Serang berikan himbauan dan pembinaan terhadap Siswa Siswi SMK 2 Kota Serang, Senin ( 30/09/2019).

Selain memberikan pembinaan, pihaknya juga memberikan surat edaran dari Mentri pendidikan dan kebudayaan kepada Kepala sekolah.

“Tadi kita berikan surat edaran (SE) dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud)ke Kepala Sekolah, dimana isinya bahwa setiap sekolah tidak memperbolehkan para siswa-siswi nya untuk mengikuti aksi demo di Jakarta,” Kata Kapolsek Serang Kompol Hadi Sucipto.

Ia menjelaskan, sebelum terjadi nya aksi, jajaran kepolisian jauh-jauh hari sudah menghimbau ke sekolah-sekolah untuk tidak mengikuti aksi tersebut, karena para pelajar tidak pantas mengikuti aksi demo.

“Sudah diberikan himbauan, dan alhamdulillah mereka tidak mengikuti demo,” lanjutnya.

“Karena siswa-siswi ini sangat rentan untuk ditunggangi dan sangat rentan terjadinya konflik, insyaallah kita sudah melaksanakan kegiatan prefentif untuk mencegah para pelajar tidak melaksanakan kegiatan demo di Jakarta,” ujarnya mengakhiri. ( Deden /Charles)

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler