Disparpora Kota Serang Gelar Pameran dan Launching Aplikasi Wadean Dilanjut “Ngopi”

SERANG, (Persepsi.co.id)- Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang gelar Pameran produk-produk dan hasil karya Kreatifitas Pemuda Kota Serang, di Alun-alun Barat Kota Serang, Senin (28/10/2019).

Walikota Serang H. Syafrudin mengapresiasi kegiatan Pameran yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91.

“Dengan mengusung tema Pemuda bersatu Indonesia maju ” maka perlu juga kita memajukan sumber daya manusia (SDM) Pemuda Kota Serang baik di tingkatan SLTA ataupun S-1,” ujar Walikota.

Kata Syafrudin, kalau kemampuan SDM itu sama atau tidak timpang maka Indonesia atau Kota Serang maju, jangan sampai pemuda hanya lulusan SD, jadi pemuda harus memiliki kemampuan SDM yang rata paling tidak seminimalnya SLTA atau maksimal S1 agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, sehingga tidak menjadi beban orang tua ataupun orang lain, yang hanya menunggu panggilan pekerjaan, melainkan bisa berinovasi dan mengembangkan kreativitasnya baik di bidang seni, Kuliner, maupun jasa, lanjutnya.

“Jika pemudanya mandiri, mapan, inovatif dan kreatif bahkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang di sekitarnya, tentunya Indonesia ataupun Kota Serang akan maju dan mampu berdaya saing baik tingkat lokal maupun internasional,” ucapnya.

Mengingat tantangan terbesar di era sekarang ini adalah teknologi maka saya berpesan kepada Pemuda Kota Serang agar cerdas dalam memanfaatkan teknologi, jadikan kemajuan teknologi sebagai pintu menuju kesuksesan, sehingga pada kesempatan ini pun selain pameran kita juga melaunching aplikasi “Wadean” yang merupakan aplikasi untuk digital marketing agar kewirausahaan pemuda Kota Serang semakin maju dan semakin sukses dalam usahanya, tegasnya.

Drs. A. Zubaidillah Kepala Dieparpora Kota Serang menambahkan bahwa diadakannya kreativitas pameran kewirausahaan pemuda tingkat Kota Serang tahun 2019, dimana para pemuda Kota Serang yang tergabung dalam forum kewirausahaan Pemuda mengadakan pameran sekaligus pra louncing website aplikasi “wadean” semoga ini bisa menjawab kebutuhan para wirausaha muda yang ada di Kota Serang untuk memasarkan produk-produk mereka, paparnya.

“Selama ini kami Disparpora Kota Serang sudah melaksanakan pelatihan dan pembinaan terhadap kewirausahaan pemuda, seleksi pemuda pelopor, dan kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan kepemudaan,” kata Kadis.

“Di pameran ini kita buka kesempatan untuk pemuda supaya pemuda Kota Serang bisa berkreasi tidak menunggu pekerjaan tapi menciptakan lapangan kerja, dan alhamdulillah
60 stand terisi semua, melalui kegiatan ini pemuda diajak tidak cengeng, tidak terimo ( pasrah pada keadaan), jadi terus berusaha dan berkarya, “jelas Kadis.

Selain Pameran, acara ini dilanjutkan dengan “Ngopi ” ngobrol pintar ala pemuda Kota Serang bersama tokoh masyarakat Kota Serang, Anggota DPRD Kota Serang, Pemkot Serang dan seluruh unsur pemuda, ormas dan OKP.

(Taty)

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler