Bupati Lebak Buka Lomba Dongeng Tingkat SD/SMP Dan Launching Iperpus Saijda Adinda (IPSA)

LEBAK, (Persepsi.co.id) – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lebak resmi launchingkan iPerpus Saidja Adinda dan sekaligus menggelar lomba dongeng tingkat pelajar SD dan SMP se – Kabupaten Lebak di gedung saidja adinda.

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya,SE.,MM hadir didampingi para kepala OPD dan membuka secara resmi lomba dongeng dan launching IPSA.

IPSA merupakan salah satu aplikasi ebook digital yang bisa di unduh di playstore secara gratis yang di gagas oleh PT. Woolu Aksara Maya Jakarta. Hal ini dilakukan dalam generasi era digital tentunya pemerintah terus berinovasi dalam memanfaatkan teknologi untuk mencerdaskan anak bangsa.

PT. Woolu Aksara Maya yang hadir diwaliki oleh partnership, Aang mengatakan bahwa pihaknya telah menghibahkan suatu aplikasi digital software ebook pada pemerintah kabupaten lebak, dalam membantu meningkatkan minat baca pada masyarakat, serta memudahkan para pelajar untuk melakukan peminjaman buku secara online dan membacanya melalui smartphone yang dimiliki.

Bupati Lebak dalam sambutannya menyampaikan terimakasih pada pihak telah membantu lebak dalam mewujudkan lebak cerdas, karena menurut bupati pada aplikasi ini kita menjadi sangat dimudahkan dalam memperoleh ilmu dan buku bacaan, sehingga kedepan dengan meningkatnya minat baca di lebak menjadikan masyarakat lebak menjadi lebih cerdas dan mampu berdaya saing.

Selanjutnya Kepala Diskerpus Lebak Budi menyampaikan harapannya kedepan dengan adanya aplikasi ini bisa membantu para pelajar dalam memperoleh informasi dan bacaan buku yang diminati, dan berharap lebak bisa menjadi lebih maju.(Kominfo/Elpan)

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler