Kapolsek Serang Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Aksi dari AB3

SERANG, (Persepsi.co.id)- Personil kepolisian menggelar apel persiapan pengamanan aksi dari Aliansi Buruh Banten Buruh Bersatu (AB3) di pos lalulintas Serang timur, Selasa, (3/3/2020).

Kapolsek Serang Kompol Hadi Sucipto memberikan arahan kepada personel untuk mempersiapkan antisipasi pergerakan Massa Buruh yang akan melaksanakan aksi nya di kawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

“Tugas personil dibawah kendali Padal nanti menghimbau dan Mencegah bilamana massa buruh Aliansi Buruh Banten Bersatu berusaha masuk ke Gerbang Tol Serang Timur,” kata Hadi Sucipto.

Selain itu, Ia harapkan agar personil pengamanan tidak kemana mana. “stand bye jangan jauh dari Pos Lantas Sertim ketika diperlukan cepat berkumpul,” katanya.

Pengamanan yang dilakukan harus sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada. “selalu waspada dan menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta keiklasan dan melakukan berbagai upaya agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujarnya mengakhiri.

Dalam aksi tersebut, Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) akan berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (3/3/2020). Aksi mereka terkait penolakan Omnibus Law Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Cipta Lapangan Kerja (Cilaka) yang dianggap merugikan buruh.

“Aksi akan diikuti oleh seluruh serikat buruh dan pekerja Provinsi Banten. Jumlah massa yang hadir diperkirakan mencapai ribuan mengingat sejumlah perusahaan sudah ada memberikan izin dan meliburkan sebagian pekerjanya. (Deden/Charles)

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler