Bupati Lebak Sosialisasikan Pencegahan dan Penanganan Virus Corona/Covid 19

LEBAK (Persepsi.co.id) – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Kesehatan Lebak menggelar Sosialisasi Pencegahan Covid 19/Virus Corona bertempat di Aula Gedung PKK Kabupaten Lebak.

Dalam kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh para kepala OPD dan praktisi kesehatan yang berada diwilayah kabupaten lebak.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lebak Triatno Supiono, Menjelaskan bahwa fenomena alam dimana saat ini tengah viral dimedia sosial dan media massa yaitu penyebaran wabah penyakit virus corona.

Virus corona sudah merambah ke berbagai negara, yang mana virus ini pertama kali muncul di Kota Wuhan China. Di Inonesia juga sudah adanya yang dinyatakan positif terkena virus corona hingga saat ini berjumlah 19 orang dan sedang dilakukan masa isolasi tahap penyembuhan di rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien terjangkit virus corona.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa virus corona ini adalah satu jenis virus atau penyakit yang tengah viral, Bupati juga berharap kepada masyarakat jangan terlalu berlebihan dalam menyikapi hal ini, dan tetap menjaga kondusifitas lingkungan.

Selain itu bupati juga berharap pada seluruh dokter dan tenaga medis di lebak untuk mensosialisasikan pada masyarakat tentang pencegahan merabahnya virus covid 19 corona.

Hingga saat ini RSUD Adjidarmo telah mempersiapkan berbagai langkah pencegahan dan kesiap siagaan dalam penanganan virus corona, seperti yang dijelaskan oleh narasumber yang disampaikan oleh Dokter Spesialis Paru RSUD Adjidarmo.

Ia mengatakan bahwa virus corona adalah merupakan virus yang berasal dari hewan liar dan menular melalui manusia dengan batuk. Virus ini akan sembuh dengan sendirinya dengan tingkat angka kematian hanya 2%. Untuk itu perlunya kita menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang virus apapun yang masuk kedalam tubuh. (Hms/Elp)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *