Personil Polsubsektor Patroli Daerah Rawan Kebakaran

Pelalawan- Dalam memasuki musim panas dan sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Personil Polsubsektor Pelalawan yang dipimpin oleh Ipda Zulmaheri,SH.MH selalu waspada agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Segala upaya pencegahan selalu dilakukan mulai dari Patroli kedaerah rawan kebakaran, melakukan sosialisasi larangan membuka lahan dengan cara dibakar kepada masyarakat, maupun koordinasi kepada pihak terkait seperti pemerintah maupun perusahaan agar bersama-sama melakukan pencegahan dini agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Selain upaya diatas Polda Riau juga telah mengeluarkan terobosan pencegahan antisipasi kebakaran hutan dan lahan berupa aplikasi dashboar lancang kuning yang selalu memberikan informasi kepada personil polri setiap harinya tentang koordinat lokasi hotspot atau titik api diwilayahnya.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan (Senin,09/08/2020) bahwa, “telah termonitor oleh aplikasi dashboar lancang kuning sebangak 2(dua) titik hotspot diwilayah kecamatan pelalawan, langsung bersama anggota dibantu team RPK PT. SAU dan RPK PT. RAPP melakukan pengecekan lokasi yang terpantau.

Walaupun jarak yang jauh dan sulit untuk ditempuh tidak menyurutkan semangat untuk berangkat mengecek lokasi tersebut, demi mewujudkan kecamatan pelalawan bebas dari titik api atau kebakaran, alhamdulillah dari hasil pengecekan didua lokasi tidak di temukan titik api”, ungkapnya

Semoga segala upaya yang telah dilakukan personil Polsubsektor Pelalawan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan pelalawan, dan bersama-sama dengan masyarakat, pemerintah dan perusahaan mewujudkan kecamatan pelalawan bebas dari titik api di tahun 2020 ini hingga tahun berikutnya.tandasnya. (Rls / Erizal)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *