BPJS Ketenagakerjaan Se-Wilayah Jakarta Pusat Gelar Webinar Bulan K3, Secara Serentak

JAKARTA, (Persepsi.co.id) – BPJS Ketenagakerjaan se-wilayah kota administrasi Jakarta Pusat menyelenggarakan webinar gabungan dalam rangkaian kegiatan bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tahun 2021 kepada perusahaan-perusahaan peserta dengan menganggkat tema Pekerja Sehat, Kuat, Unggul dan Berbudaya K3 Semua Sektor Usaha dalam Masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma yang diwakilkan oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin via zoom, Rabu (10/03/2021).

Dalam sambutannya Iqbal Akbarudin menyampaikan bahwa, “Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran penerapan K3 sekaligus protokol kesehatan di tempat kerja pada masa pandemi,” jelas Iqbal dalam siaran tertulis.

“Kami juga berharap agar pandemi ini menjadi momentum merefleksikan diri tanpa mengurangi produktifitas dalam meningkatkan pekerja sehat, kuat, dan unggul K3 sesuai tema kegiatan ini,” tambahnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan Sahat Silalahi, SE., MM yang merupakan Kepala Pusat Higiene Perusahaan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta serta dr. Edi Alpino RS MKK, SpKKLP yang merupakan Spesialis Kedokteran Keluarga Layanan Primer.

Pada kegiatan ini turut memberikan sambutan dan laporan Kepala Kantor Cabang Jakarta Gambir Chairul Arianto, mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh tiga Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang berada di wilayah Jakarta Pusat yaitu Kacab Jakarta Gambir, Kacab Jakarta Kebon Sirih dan Kacab Jakarta Salemba.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan peserta tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di era new normal secara khusus kepada perusahaan-perusahaan yang menjadi peserta dari BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Jakarta Pusat,” tuturnya.

“Kegiatan webinar ini setidaknya dihadiri oleh 432 perwakilan perusahaan dan siap berkomitmen dalam penerapan kepatuhan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di lingkungan kerja dan kepatuhan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di masing-masing perusahaan,” tutup Chairul, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *