Apel Tiga Pilar, Wabup Tangerang Tegaskan Pentingnya Sinergitas

KAB. TANGERANG (persepsi.co.id) — Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli menghadiri Apel Kebangsaan Tiga Pilar yang diselenggarakan oleh Polres Kota Tangerang dalam rangka penguatan sinergitas guna mencegah sebaran COVID-19 serta penanggulangan terorisme dan faham radikalisme di wilayah Kabupaten Tangerang.

Acara ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa dan diikuti oleh unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan para elemen masyarakat Kabupaten Tangerang, Selasa (27/04/21) pagi.

Dalam arahannya, Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro mengatakan, dengan jumlah penduduk yang besar seperti di Kab. Tangerang, ada beberapa pusat pertumbuhan sentra seperti pusat sentra pemerintahan, pusat pariwisata alam bahari dan pusat pertumbuhan permukiman penduduk.

Ia juga mengatakan bahwa ini tugas kita bersama, yaitu memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat dan pengayoman kepada masyarakat, tentu ini membutuhkan kerjasama baik dengan Pemerintah Daerah, TNI, tokoh agama tokoh masyarakat dan para elemen dan organiasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Mari kita terus merajut keberagaman, merawat kebhinekaan, tidak membedakan suku, agama ataupun ras, warna kulit dan rambut serta jenis kelamin,” kata Kapolres.

Lanjutnya, mari kita sama-sama memelihara ketertiban masyarakat yang aman, damai dan kondusif demi terciptanya iklim ekonomi yang membaik di Kab. Tangerang, yakinlah dengan semangat kebersamaan kita akan mampu mengatasi dengan krisis yang ada di Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Tangerang, H Mad Romli juga mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang merupakan daerah yang memiliki keberagaman suku dan agama serta memiliki letak yang strategis, sehingga tingkat keamanan harus benar-benar kuat dan penegakkan hukum yang tegas.

Lanjutnya, dalam memberikan keamanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, kita memerlukan sinergitas dan komitmen bersama secara lintas sektoral, baik dari pemerintah, aparat berwajib dan masyarakat itu sendiri.

“Ini tugas kita semua untuk melindungi masyarakat Kabupaten Tangerang dengan memberikan keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat,” ucap Wakil. (***)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *