Peduli Pejalan Kaki, Pemkab Tangerang Tingkatkan Jalur Pedestrian Di Kawasan Puspemkab Tigaraksa

 

KAB. TANGERANG (persepsi.co.id) — Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, melakukan peningkatan jalur pedestrian di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) di Tigaraksa, Rabu (28/04/21).

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Slamet Budhi Mulyanto menjelaskan Peningkatan jalur pedestrian ini dilakukan guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lainnya, selain itu pedestrian akan menambah keindahan, keasrian, dan kesejukan pada suatu wilayah khususnya di kawasan Puspem Tigaraksa.

“Saat ini sedang prosed Pelebaran dan peningkatan jalan baik yang ada di depan pendopo wakil bupati Tangerang dan kawasan Puspem Tigaraksa,” ujar Budhi kepada Kabid IKP Diskominfo Abdul Munir.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengendalian dan Pemanfaatan pada Bidang Bina Marga Kabupaten Tangerang Edwin Saidi S.T menjelaskan, pembangunan jalur tersebut dilakukan mulai dari tanggal 8 April sampai 5 Agustus 2021 dan dilakukan di 3 titik, titik pertama berada di depan Pendopo Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, titik kedua dan titik ketiga berada di depan Kantor Bupati Kabupaten Tangerang.

“Untuk jalur pedestrian di depan Pendopo bapak Wakil Bupati sedang proses peningkatan sepanjang 352 meter dengan lebar 2,45 meter, dan untuk di depan Kantor Bupati terdapat dua titik peningkatan pedestrian sepanjang 1.043 meter dengan lebar 3 meter, jadi total panjang keseluruhan dari ketiga titik itu 1.395 meter,” pungkas Edwin.

Kendati demikian, DBMSDA Kabupaten Tangerang akan terus melakukan peningkatan pada jalur pedestrian yang ada di di Kabupaten Tangerang, hal tersebut dilakukan agar terciptanya Kabupaten Tangerang yang nyaman dan aman bagi masyarakat.

“Kami (DBMSDA) akan terus berupaya untuk menciptakan Kabupaten Tangerang yang aman dan nyaman khususnya bagi pejalan kaki,” ujar Edwin.

Edwin juga mengingkatkan bagi masyarakat yang ingin melintas dikawasan Puspem untuk berhati-hati, karena pada pembangunan pedestrian tersebut terdapat beberapa alat berat yang menghalangi sebagian jalan. (Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *