Peringati Mayday, BPJAMSOSTEK Tangerang Berikan 400 Paket Sembako

TANGERANG, (Persepsi.co.id) – Setiap tanggal 1 Mei selalu diperingati sebagai Hari Buruh Internasional (May Day). Sehubungan hal ini BPJAMSOSTEK Tangerang Cimone bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) melakukan penyerahan bantuan sebanyak 400 paket sembako secara simbolis kepada perwakilan serikat pekerja di kantor BPJS Ketenagkaerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Tangerang Cimone bersama dengan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Mohamad Rakhmansyah serta perwaiklan APINDO menyerahkan langung 400 paket sembako kepada Kasiran, selaku perwakilan serikat pekerja (SP) di Kota Tangerang.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Tangerang Cimone mengatatakan, pemberian sembako kepada perwakilan pekerja di Kota Tangerang dalam rangka peringatan hari buruh internasional. Tahun ini, masih di tengah pandemi Covid-19 maka itu BPJS ketenagakerjaan Kota Tangerang hanya memberikan bantuan paket sembako sebagai bentuk perhatian karena para pekerja adalah mitra BPJS ketenagakerjaan.

Paket sembako tersebut merupakan kolaborasi dari masing-masing kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan yang berada di kota Tangerang adapun rinciannya yaitu 100 paket sembako Tangerang Cimone, 150 Tangerang Batuceper dan 150 Tangerang Cikokol jadi total yang diberikan sebanyak 400 bantuan paket sembako, Ujar Yan.

Kami berharap dengan adanya bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban pekerja dan di era krisis seperti sekarang ini sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia, tambah Yan

Mudah-mudahan kolaborasi yang telah berjalan baik antara pemerintah, pemberi kerja, dan pekerja merupakan hal penting dalam menyukseskan perlindungan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh tenaga kerja.

Dengan bantuan Sembako ini, Yan berharap mampu mendukung daya tahan pekerja agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima. Dalam kegiatan ini ia juga berpesan kepada Serikat Pekerja untuk turut mendukung program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) karena akan membantu para pekerja yang mengalami PHK karena perusahaan mereka terdampak pandemi Covid-19 ini.

Menurut Yan, di masa masa krisis seperti saat ini, perlindungan dasar bagi pekerja memiliki urgensi yang tinggi seiring dengan peningkatan risiko kerja yang rentan dialami oleh seluruh pekerja. “Tidak ada capaian yang lebih tinggi bagi kami selain memberikan rasa aman dan kepuasan bagi pekerja peserta BPJAMSOSTEK,” tuturnya.

Untuk itu, Yan Dwiyanto menghimbau kepada seluruh pengusaha dan pekerja baik formal/ penerima upah maupun informal / bukan penerima upah yang berada di Kota Tangerang untuk memproteksi diri dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini merupakan bukti nyata negara hadir untuk memberikan perlindungan atas resiko sosial dan ekonomi bagi seluruh rakyat Indonesia. Tambah Yan.

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *