Pemkot Serang Belum Keluarkan Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka

Serang, (persepsi.co.id) – Pemkot Serang sampai saat ini belum mengeluarkan kebijakan terkait pembelajaran tatap muka.

Sementara itu Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud ristek), Nadiem Makarim sendiri berharap pada tahun pelajaran baru pada Juli 2021 mendatang sekolah dapat menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan, sampai dengan kemarin Walikota Serang sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kota Serang belum mengeluarkan kebijakan belajar tatap muka.

“Pak Walikota sampai saat ini belum mengeluarkan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka,” kata Wasis, Rabu (9/6/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu keputusan dan arahan dari Ketua Satgas Covid-19 Kota Serang terkait kebijakan tatap muka. Namun dari sisi persiapan yang dilakukan sekolah sebagian besar sudah siap bila ada kebijakan pembelajaran tatap muka.

Sekolah-sekolah sudah melengkapi keperluan yang mendukung tatap muka, khususnya dalam menjalankan protokol kesehatan di sekolah, seperti menyediakan tempat cuci tangan, thermo gun, penjarakan tempat duduk, dan sebagainya.

Bila pembelajaran tatap muka dilaksanakan maka pelaksanaannya akan menyesuaikan dengan tuntutan dan ketentuan yang disampaikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Tekonologi Republik Indonesia misalnya, dengan memberlakukan 50 persen dari total siswa yang ada. Sementara jam pelajaran juga bisa diperpendek tidak seperti pada jam belajar pada saat normal.

“Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga keselamatan para siswa dan guru,” katanya. (Victor)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *