PPDB SMK Banten Dimulai Hari Ini

Tabrani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten

Serang, (persepsi.co.id) – Pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Banten dimulai hari ini.

Sesuai jadwal yang diungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, hari ini dimulai dengan pendaftaran tingkat SMK. Pendaftaran calon pendidik tingkat SMK dijadwalkan mulai 14 Juni hingga 18 Juni.

Sedangkan PPDB untuk SMA akan dibuka mulai tanggal 21 Juni hingga 4 Juli 2021.

Pendaftaran calon peserta didik diakses melalui http://www.dindikbud.bantenprov.go.id. atau calon siswa SMK juga bisa datang ke sekolah dan meminta bantuan operator sekolah untuk proses pendaftaran.

Khusus SMK berdasarkan Permendikbud no 1 tahun 2021 diatur bahwa tidak jalur zonasi, afirmasi maupun perpindahan orang tua. Sekolah diberikan kewenangan masing-masing untuk melakukan seleksi dan calon peserta didik bisa mendaftar di satu sekolah dengan dua pilihan keahlian.

“Sekolah diberikan kewenangan seleksi dan seleksinya sesuai dengan program keahlian di sekolah masing-masing. Itulah kenapa PPDB SMK dikecualikan di dalam Permendikbud 1 2021. Nanti hasil seleksinya ditetapkan sekolah dan dapat diumumkan online, aplikasinya kita siapkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten Tabrani, Senin (14/6/2021).(tor)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *